Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Dari Dulu Belum Kesampaian, MU Masih Kepikiran Merekrut Stefan De Vrij

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih terus mencari berbagai alternatif transfer yang bisa diwujudkan di bursa transfer musim panas ini. Laporan terbaru menyebutkan pemain belakang Inter Milan, Stefan De Vrij mulai masuk radar MU.

Manchester United memang tengah sibuk-sibuknya mendatangkan pemain belakang baru. Sebab, sektor tersebut jadi masalah utama Setan Merah di musim lalu.

Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan MU. Sebut saja, Lisandro Martinez yang rumornya paling kencang dan alternatif lain, Pau Torres.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kembali Dikaitkan

Stefan De Vrij baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United. MU juga tetap memantau situasi pemain berusia 30 tahun tersebut.

Pemain asal Belanda itu sebenarnya merupakan incaran lama The Red Devils. Situasinya kini cukup tepat dengan adanya sosok manajer asal Belanda di MU, sementara de Vrij kesulitan menembus tim utama Inter.

3 dari 6 halaman

Bakal Dijual Inter

Stefan De Vrij memang belum mendapat kepastian terkait masa depannya di Inter Milan. Pasalnya, klub yang dibelanya dalam empat musim terakhir berniat menjualnya segera di bursa transfer musim panas ini.

Kontrak De Vrij di kota Milan hanya tinggal 12 bulan. Inter sendiri belum ada niatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Maka dari itu, Inter ingin menjual pemain timnas Belanda itu ke klub lain. Cara ini dianggap lebih tepat daripada harus kehilangan De Vrij secara gratis di akhir musim.

4 dari 6 halaman

Finansial Belum Stabil

Inter Milan mulai memperbaiki kondisi finansialnya sejak musim lalu. Pemain bintang seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi dilepas untuk mendapat suntikan dana segar.

Inter beruntung mendapat tambahan dana cukup besar dari penjualan kedua pemain tersebut. Namun ternyata, dana tersebut belum cukup.

Situasi finansial Inter belum stabil. La Beneamata masih akan melakukan hal serupa dengan menjual sejumlah pemainnya ke klub lain, termasuk pula Stefan De Vrij.

5 dari 6 halaman

MU Terdepan

Laporan dari Gazzetta Dello Sport via Sportwitness menyebutkan Manchester United jadi salah satu tim yang paling mungkin jadi pembeli. Kondisi Inter yang sedang butuh dana sedang dipantau dengan saksama oleh Setan Merah.

Terlebih, Manchester United sedang perlu amunisi tambahan di lini belakang. Erik Ten Hag menginginkan pemain belakang yang piawai dalam membangun serangan.

Laporan tersebut menyebutkan De Vrij dan Inter sudah sepakat soal penjualannya ke klub lain. Manchester United hanya tinggal perlu mengambil langkah pasti.

Meski begitu, Manchester United tengah menunggu kepastian transfer Lisandro Martinez yang sama-sama berposisi sebagai bek. Apabila prioritas utama itu gagal didatangkan, MU kemungkinan akan mengalihkan bidikannya pada De Vrij.

Sumber: Bola, Gazzetta Dello Sport via Sportwitness

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 5/7/2022)

6 dari 6 halaman

Lihat Pencapaian MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer