Sukses


5 Calon Klub Baru Jesse Lingard usai Tinggalkan MU, Tetap di Liga Inggris atau Reuni dengan Jose Mourinho?

Bola.com, Jakarta - Jesse Lingard sudah mengakhiri kebersamaannya dengan Manchester United (MU). Kini pemain berusia 29 tahun tersebut sedang mencari klub baru.

Kontrak Lingard di MU berakhir pada Juni 2022 kemarin. Setan Merah tidak memperpanjang masa bakti sang gelandang serang.

Lingard berpisah dengan Setan Merah setelah 20 tahun bersama. Pemain kelahiran Warrington tersebut meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Alhasil Jesse Lingard bisa berlabuh di klub lain dalam waktu dekat. Lantas, setelah di MU, ke mana ia akan berlabuh?

 

2 dari 6 halaman

Everton

Everton merupakan salah satu klub yang berminat merekrut Jesse Lingard. Dia bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini serang The Toffees.

Frank Lampard perlu menambah daya gedor timnya selepas ditinggal Richarlison. Penyerang asal Brasil tersebut memutuskan untuk hengkang ke Tottenham.

Selain itu, perekrutan Dele Alli juga tidak membuahkan hasil yang positif. Karena itu, Lingard tidak akan kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler jika datang ke Goodison Park.

3 dari 6 halaman

West Ham

West Ham kesulitan untuk mendatangkan Arnaut Danjuma dari Villarreal. Karena itu, The Hammers kabarnya mulai mengalihkan perhatiannya kepada Jesse Lingard.

West Ham bukanlah klub yang asing buat Lingard. Dia pernah bermain setengah musim di London Stadium dengan status pinjaman pada 2020/2021.

Periode singkat Lingard di West Ham kala itu cukup sukses. Dia mencetak sembilan gol dan lima assist dari 16 laga, serta membawa tim finis di zona Liga Europa.

4 dari 6 halaman

Tottenham

Tottenham termasuk sangat agresif di bursa transfer musim panas 2022 sejauh ini. Mereka sudah berhasil mendatangkan Fraser Forster, Ivan Perisic, Yves Bissouma dan Richarlison.

Kendati demikian, Antionio Conte sepertinya masih belum puas dengan materi pemainnya. Spurs dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Jesse Lingard di jendela transfer musim panas ini.

Antonio Conte dikabarkan merupakan pengagum pemain berusia 29 tahun tersebut. Lingard bakal jadi tambahan yang bagus buat lini serang Spurs yang akan bermain di Liga Champions musim depan.

5 dari 6 halaman

Newcastle

Newcastle kabarnya juga ingin merekrut Jesse Lingard pada musim panas ini. The Magpies tidak mau ketinggalan dalam perburuan gelandang serang asal Inggris tersebut.

Newcastle sebenarnya memiliki keinginan untuk mendatangkan Lingard pada Januari lalu. Saat itu The Toon Army tertarik untuk meminjamnya selama setengah musim, namun Manchester United menolak untuk melepasnya.

Kini, tim asuhan Eddie Howe tersebut memiliki peluang untuk mendatangkannya secara gratis. Bahkan, Howe kabarnya turun gunung langsung untuk membujuk Lingard agar mau datang ke St James' Park.

6 dari 6 halaman

AS Roma

Jesse Lingard bisa bermain di Italia pada musim depan. Berhembus rumor kalau AS Roma menaruh minat terhadap dirinya.

Jose Mourinho pernah bekerja sama dengan Lingard. Sehingga pelatih asal Portugal tersebut sudah mengetahui kemampuan sang pemain secara langsung.

Lingard mungkin bisa mengikuti jejak Tammy Abraham. Mourinho terbukti sukses membangkitkan karier Abraham, yang dulu dilatihnya di Chelsea.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/7/2022)

Video Populer

Foto Populer