Sukses


Rio Ferdinand Bela Cristiano Ronaldo yang Ngotot Pergi: Biasa Juara, Pasti Hampa Banget Jadi Pemain MU Sekarang

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand memberikan dukungan kepada mantan rekan setimnya di Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal telah menyatakan keinginan untuk meninggalkan MU musim panas ini setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Ronaldo dilaporkan merasa seolah-olah dia tidak dapat memenuhi ambisinya di MU. Pemain berusia 37 tahun itu ingin berjuang untuk mendapatkan penghargaan besar di akhir karierya.

Rio Ferdinand telah secara terbuka mendukung sikap Ronaldo.

"Tentu saja dia tidak senang! Anda berbicara tentang Cristiano Ronaldo di sini! Saya tidak mengerti bagaimana cerita besar bahwa Cristiano Ronaldo tidak senang dengan keadaannya di Man United. Dia tidak mungkin. Saya tidak akan," kata Ferdinand di channel YouTubenya via Sports Mole, Kamis (7/7/2022).

2 dari 7 halaman

Maklum Banget

Rio Ferdinand memaklumi sikap Cristiano Ronaldo yang memilih angkat kaki dari Old Trafford.

"Siapa pun yang ingin memenangkan pertandingan sepak bola atau piala, siapa pun yang terbiasa menang dan bersaing setiap tahun di puncak klasemen untuk hadiah terbesar, dan kemudian tiba-tiba tidak - dan bahkan tidak memenuhi syarat untuk Liga Champions - Anda tidak bisa duduk di sini dan berharap mereka bahagia," lanjutnya.

"Dia tidak senang melewatkan Liga Champions, dia bahkan tidak tahu seperti apa suara soundtrack Liga Europa! Ketika itu terjadi, dia akan berpikir, 'tarian apa yang saya mainkan di sini?'" kata mantan bek MU itu.

3 dari 7 halaman

MU Akhirnya Rela

Setelah beberapa hari alot, Manchester United (MU) dikabarkan sudah rela jika Cristiano Ronaldo memilih untuk hengkang pada jendela transfer musim panas 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ronaldo diklaim sudah mengajukan permintaan untuk hengkang kepada Manchester United. CR7 kabarnya tak puas dengan aktivitas MU di bursa transfer.

Selain itu, Ronaldo kabarnya juga ingin menjalani masa-masa akhir kariernya dengan bermain di Liga Champions, sesuatu yang tak dimiliki oleh Manchester United di musim anyar nanti.

MU awalnya ingin mempertahankan bintang asal Portugal itu. Namun, mereka memilih untuk melepasnya.

4 dari 7 halaman

Siap-siap Cari Pengganti

Erik ten Hag tampaknya tak begitu khawatir jika memang Cristiano Ronaldo benar-benar meninggalkan MU. Ia yakin bisa mendaratkan Antony.

Dinukil dari Sunday Mirror, Ten Hag sudah meminta MU untuk ancang-ancang menyiapkan dana mendatangkan Antony dari Ajax. Dalam pemberitaan tersebut, pelatih asal Belanda itu santai saja menanggapi keinginan Cristiano Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal itu beraksi dalam 183 penampilan di Liga Champions dengan mencetak 140 gol dan 42 assists. Cristianto Ronaldo tidak pernah berkancah di Liga Europa.

5 dari 7 halaman

Update Transfer MU

MU sejauh ini baru mersemikan transfer satu pemain, yakni bek asal Feyenoord, Tyrell Malacia. Sementara itu, Christian Eriksen dikabarkan sudah deal dengan MU dan segera diresmikan.

Untuk transfer yang lain, Frenkie de Jong, MU masih menemui jalan buntu dengan Barcelona.

Cristiano Ronaldo juga sampai sekarang belum bergabung dengan sesi latihan MU. 

Sumber: Sports Mole

6 dari 7 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Arsenal
  • Fulham Vs Liverpool
  • Bournemouth Vs Aston Villa
  • Leeds United Vs Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City Vs Brentford
  • Newcastle United Vs Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspurs Vs Southampton
  • Everton Vs Chelsea

 

7 dari 7 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer