Sukses


Gosip Panas: Pemilik Chelsea Tiba di Barcelona Mau Bajak Frenkie de Jong, MU Waswas Nih

Bola.com, Barcelona - Manchester United (MU) harus benar-benar siaga. Chelsea sedang bermanuver serius untuk membajak transfer gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. 

Menurut kabar dari Mirror dan The Sun, Jumat (8/7/2022), pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, sedang berada di Barcelona. Misi utama Boehly dikabarkan adalah mencoba menikung perekrutan De Jong, yang jadi incaran MU dalam beberapa pekan terakhir.

MU padahal dikabarkan sudah makin dekat untuk mengamankan tanda tangan De Jong setelah rumor tentang transfer itu mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi, De Jong pernah menjadi anak asuh manajer MU, Erik ten Hag, saat masih sama-sama di Ajax. 

Namun, perkembangan terbaru manuver Chelsea bisa membuat petinggi dan fans MU ketar-ketir.  

 

2 dari 5 halaman

Apa yang Dilakukan Boehly di Barcelona?

Sebuah unggahan video menghebohkan media sosial hari ini. Video itu berisi rekaman Boehly sedang berada di Barcelona dan diklaim siap bertransaksi. 

Mirror mengklaim Boehly berada di sana untuk berusaha membajak De Jong, yang dibanderol sekitar 56 juta pounds atau setara Rp1 triliun. 

Boehly menuju ke sebuah restoran untuk pertemuan di kota Barcelona. Di sisi lain, presiden Barca Joan Laporta terlihat pergi ke tempat yang sama bersama dengan kepala klub Jordi Cruyff dan Mateu Aleman.

Ketika ditanya  seorang jurnalis dari Cope mengapa dia berada di Barca, Boehly tersenyum dan menjawab, "Kami di sini untuk makan."

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan Joan Laporta

Padahal sebelumnya, Joan Laporta menyatakan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tidak akan dijual pada musim panas ini.

Saga transfer pemain Belanda itu ke MU sudah mencuat selama beberapa pekan terakhir. De Jong sebenarnya masih ingin bertahan di Nou Camp. 

Namun, Barcelona butuh suntikan dana besar supaya bisa bergerak memboyong pemain incaran Xavi Hernandez di musim panas ini. Spekulasi menyebut menjual De Jong adalah opsi terbaik dan tercepat bagi Barca mendapat tambahan dana. 

 

4 dari 5 halaman

Tidak Ingin Melepas Frenkie de Jong

Namun, Joan Laporta malah menyatakan akan mempertahankan De Jong, daripada melepasnya demi uang belanja musim panas 2022. 

Laporta mengungkapkan sikapnya itu pada sesi konperensi pers perkenalan Franck Kessie di Camp Nou. 

"Frenkie tidak dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin melepasnya," tegas Laporta, seperti dikutip Sportmole, Kamis (7/7/2022). 

Sumber: Marca, Mirrror

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Chelsea Musim Lalu

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frenkie de Jong

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer