Sukses


5 Pemain Inggris Termahal Sepanjang Sejarah: Raheem Sterling Kalah dari Harry Maguire dan Jack Grealish

Bola.com, Jakarta - Rencana kepindahan Raheem Sterling ke Chelsea hampir menjadi kenyataan. Kabarnya, Chelsea menebus Sterling dari Manchester City seharga 45 juta pounds (Rp810 miliar).

Raheem Sterling akan mengakhiri perjalanan kariernya di Manchester City yang sudah terjadi sejak 2015. Chelsea juga bakal menjadi klub London pertama yang dibela Sterling.

Selain itu, nilai transfer yang dimiliki nantiĀ akan membuat Raheem Sterling masuk daftar pemain termahal Inggris sepanjang sejarah. Namun, masih ada lima pemain lain yang masuk daftar termahal di Premier League.

Lantas, siapa saja pemain Inggris paling mahal sepanjang sejarah? Berikut ini lima pemain yang pindah dengan nilai transfer termahal versi The Mirror.

2 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Manchester United memboyong Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace oada tahun 2019. MU harus merogoh koceknya hingga 49 juta pounds atau saat ini sekitar Rp882 miliar.

Wan-Bissaka digadang-gadang menjadi pemain kunci di MU khususnya sektor bek kanan. Namun bukan perkara mudah apalagi saat masuk pada musim ketiganya.

Wan-Bissaka bermain 69 kali pada musim pertamanya di MU, 76 kali di musim kedua, dan musim lalu ia hanya tampil sebanyak 20 kali.

3 dari 6 halaman

Ben White

Arsenal dengan berani menggelontorkan dana 50 juta pounds atau saat ini setara Rp900 miliar untuk memboyong Ben White dari Brighton musim panas tahun lalu.

Bek tersebut menghabiskan tujuh tahun di Brighton, tetapi hanya bermain satu musim penuh untuk The Seagulls setelah dipinjamkan ke Newport County, Peterborough United dan Leeds United.

Musim perdananya bersama The Gunners cukup apik karena ia menjadi bek tengah andalan Mikel Arteta. Ben White membuat 37 penampilan di semua kompetisi dan membantu mereka finish di urutan lima musim lalu.

4 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Uang senilai 75 juta pound atau setara Rp1,35 triliun harus dikeluarkan Manchester United untuk memboyong Jadon Sancho musim panas tahun lalu dari Borussia Dortmund. Sancho adalah pemain muda penuh potensi asal Inggris.

Sayangnya, Sancho gagal memenuhi ekspektasi menjadi andalan di sektor sayap MU. Tampil sebanyak 38 kali, Sancho hanya mencetak lima gol dan 20 kali menjadi starter.

Sancho memang memiliki 23 caps untuk Inggris tetapi hanya bermain sekali dalam 13 pertandingan internasional terakhir Three Lions. Ia membutuhkan kepercayaan dari pelatih anyar MU, Erik ten Hag dan juga manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk Piala Dunia tahun ini.

5 dari 6 halaman

Harry Maguire

Manchester United menjadi yang cukup boros dalam membelanjakan uangnya demi merekrut pemain baru. Sosok Harry Maguire digaet dari Leicester City di musim 2019 dengan harga tinggi, 80 juta pounds atau sekarang setara Rp1,44 triliun.

Kepindahannya saat itu memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Tiga musim bermain di Old Trafford, Maguire menjalani naik turun performa. Musim lalu bisa menjadi yang terburuk dengan banyak yang mengkritiknya.

Harry Maguire telah bermain 144 kali di semua kompetisi bersama MU. Namun ia akan mendapat keperayaan dari pelatih baru MU, Erik ten Hag.

6 dari 6 halaman

Jack Grealish

Nama Jack Grealish menjadi pemain Inggris yang berstatus Inggris termahal dalam sejarah. Ia direkrut Manchester City dari Aston Villa musim panas 2021 lalu dengan harga 100 juta poundsterling atau setara Rp1,8 triliun.

Di musim pertamanya bersama Man City, Jack Grealish membantu City memenangkan liga dan mencapai semifinal Piala FA dan Liga Champions. Secara umum performanya jauh dari ekspektasi karena hanya mencetak tiga gol dan tiga assist.

Grealish membuat 26 penampilan liga Inggris dan 22 kali menjadi starter musim lalu, Musim depan ia bakal menjadi andalan Pep Guardiola setelah masa penyesuaian satu musim lalu.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer