Sukses


Liga Inggris: Pesimistis! Roy Keane Anggap MU Bukan Kandidat Juara untuk Musim 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bakal memulai musim 2022/2023 dengan manajer yang baru dan mengklaim era yang baru. Namun, legenda MU, Roy Keane, justru mencoret The Red Devils dari bursa juara Premier League 2022/2023. Alasannya, terlalu dini MU menjadi kandidat juara.

MU saat ini memasuki era baru. Tim berjulukan Setan Merah itu kini ditangani Erik ten Hag yang membawa Ajax menjuarai Eredivisie musim lalu.

Banyak yang percaya kedatangan Erik ten Hag ini akan menjadi pembeda bagi MU. Tidak sedikit yang percaya MU bisa berbicara banyak dalam perburuan gelar juara Premier League pada musim depan.

Ketika ditanya apakah MU sanggup bersaing untuk menjadi juara, Roy Keane memberikan jawaban yang mengejutkan sebagai seorang mantan kapten dan legenda klub.

"Dari mana Anda ingin saya menjelaskan mengenai hal ini," ujar Keane mengenai kemungkinan MU jadi juara kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Mengakui Ada Modal yang Bagus

Roy Keane sepakat MU bakal tampil berbeda bersama Erik ten Hag pada musim depan.

Ia menilai manajemen MU juga akan mendukung pelatih asal Belanda itu di bursa transfer. Jadi sang manajer bisa lekas membangun tim yang sesuai keinginan.

"Saya yakin manajer baru akan diberikan uang untuk merekrut empat atau lima pemain baru dan saya merasa itu satu hal yang bagus," ujar Roy Keane.

3 dari 5 halaman

Belum Siap

Namun, Roy Keane menegaskan MU belum bisa dihitung sebagai penantang gelar juara Premier League pada musim depan.

Ia menilai MU masih tertinggal jauh dari Liverpool dan Man City sehingga punya banyak pekerjaan rumah untuk menjadi calon juara.

"Saya masih belum bisa melihat MU bersaing dengan Liverpool dan Man City untuk gelar juara. Mereka masih jauh dari hal tersebut," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Pramusim

MU saat ini tengah fokus untuk menjalani pramusim mereka. The Red Devils baru saja meraih kemenangan telak 4-0 atas Liverpool dalam laga pramusim yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022).

Setelah itu, MU akan terbang ke Australia untuk menjalani tiga laga pramusim, masing-masing menghadapi Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Kemudian MU akan terbang ke Norwegia untuk menjalani laga pramusim menghadapi Atletico Madrid dan kemudian bakal menghadapi Rayo Vallecano di Old Trafford.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/7/2022)

 
5 dari 5 halaman

Bersiap untuk Musim yang Baru!

Video Populer

Foto Populer