Sukses


Pemain-pemain Liverpool yang Tampil Bapuk usai Dibabat MU Tadi Malam: Mesin Belum Panas

Bola.com, Jakarta - Liverpool dibuat tidak berkutik oleh Manchester United (MU) dalam sebuah laga pramusim 2022/2023. The Reds dibantai 0-4 oleh tim Setan Merah di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) malam WIB.

Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp memilih memainkan perpaduan pemain muda dan senior di awal laga. Namun MU yang tampil dengan susunan pemain terbaiknya, lebih mampu memanfaatkan kesempatan mencetak gol dengan baik.

Empat gol yang bersarang ke gawang Liverpool masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho (12’), Fred (30’), Anthony Martial (33’), dan ditutup oleh gol Facundo Pellistri (76’).

Liverpool sebenarnya bukan tanpa peluang. Dengan masuknya Mohamed Salah dan rekrutan terbaru, Darwin Nunez pada babak kedua cukup mengancam pertahanan MU. Namun kemenangan telak 4-0 MU kali ini harus diterima The Reds.

Yuk simak siapa saja pemain Liverpool yang tampil bapuk dalam pertandingan kontra MU tadi malam.

2 dari 7 halaman

Alisson Becker

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker turun sejak menit pertama menghadapi MU tadi malam. Oleh Jurgen Klopp ia tampil selama babak pertama.

Namun, performa Alisson cukup disorot dalam pertandingan ini. Sebab tiga gol bersarang ke gawangnya di sepanjang babak pertama.

Selain koordinasi lini belakang yang lemah, Alisson tak berkutik menghadapi tiga gol yang bersarang ke gawangnya. Masing-masing gol diceploskan Jadon Sancho, Fred, dan Anthony Martial. Alisson pun diganti Adrian pada paruh kedua.

3 dari 7 halaman

Joe Gomez

Jurgen Klopp menurunkan bek muda Joe Gomez untuk menambah jam terbangnya. Ia tampil sejak menit pertama berduet dengan Natt Phillips.

Gomes juga tidak tampil penuh dalam uji coba kontra MU tadi malam. Hanya 32 menit Joe Gomez bermain, sebelum diganti Rhys Williams.

Sebelum ia keluar, gawang timnya bobol dua kali melalui gol Jadon Sancho dan Fred.

4 dari 7 halaman

Luis Diaz

Luis Diaz sengaja dimainkan Liverpool sejak menit pertama laga. Ia diplot untuk berduet dengan Roberto Firmino sebagai pengacau barisan belakang MU.

Akan tetapi Luis Diaz berada di bawah performa terbaik. Ia hanya bermain selama 32 menit, sebelum digantikan Curtis Jones.

Eks pemain FC Porto itu sebenarnya punya beberapa peluang mencetak gol. Seperti mencoba menyelesaikan bola rebound tendangan Fabio Carvalho, namun tidak mengenai sasaran.

 

5 dari 7 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino dipasang Jurgen Klopp sejak menit pertama dengan tujuan dapat menghadirkan ancaman di lini belakang MU. Namun ia kurang menunjukkan sesuatu yang bisa mengancam gawang lawan.

Berduet dengan Luis Diaz, Firmino kesulitan menemukan kembali ketajamannya. Pemain asal Brasil itu juga hanya bermain selama 32 menit, karena ia ditarik keluar dan digantikan Bobby Clark.

6 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Sosok Darwin Nunez ikut melakoni debutnya bersama Liverpool, meski dalam sebuah pertandingan tidak resmi tadi malam. Namun performanya belum terlihat sebagai penyerang mematikan.

Pemain asal Uruguay itu baru diturunkan oleh Jurgen Klopp pada babak kedua. Ia menggantikan Bobby Clark pada menit ke-62.

Pergerakannya mudah dibaca para pemain belakang MU. Nunez sempat memiliki satu peluang emas, namun dapat diantisipasi kiper MU, Tom Heaton.

Liverpool menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan harga 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Sumber: Soccerway

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Liverpool dan MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer