Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Capai Kesepakatan Penuh, Kalidou Koulibaly Tinggal Teken Kontrak dengan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea hampir dipastikan menggaet bek tangguh, Kalidou Koulibaly di jendela transfer musim panas 2022 ini. The Blues dan sang pemain hanya tinggal menandatangani kontrak untuk bekerjasama mulai musim ini.

Laporan dari jurnalis terkemuka Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea telah mencapai kesepakatan penuh dengan Napoli untuk menandatangani Kalidou Koulibaly, Rabu (13/7/2022).

Tawaran resmi akhir senilai 40 juta euro atau setara Rp606 miliar termasuk add-on telah diterima. Dokumen juga segera ditandatangani.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Bek asal Senegal tersebut akan menandatangani kontrak jangka panjang dalam beberapa hari mendatang. Khusunya setelah Koulibaly menjalani serangkaian tes medis di markas Chelsea.

Adapun besarnya gaji yang akan didapat Kalidou Koulibaly di Chelsea sebesar 10 juta euro atau Rp151 miliar per musim. Angka itu berdasarkan proposal diterima Napoli.

3 dari 5 halaman

Pilihan Sulit Napoli

Kalidou Koulibaly diketahui merupakan nama yang telah disebutkan bakal menuju London, setelah Chelsea kehilangan Antonio Rudiger yang gabung Real Madrid. Mantan bek Metz dan Genk akan tertarik untuk pindah ke ibu kota Inggris.

Koulibaly kini hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya dengan tim asuhan Luciano Spalletti. Napoli menghadapi risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer pada akhir musim depan.

Koulibaly telah mengumpulkan 14 gol dan delapan assist dari 317 penampilan di semua kompetisi selema bersegaram Napoli.

4 dari 5 halaman

Belum Berhenti

Perburuan pemain baru Chelsea masih akan berlanjut, meski segera mendatangkan Kalidou Koulibaly. Bek Man City, Nathan Ake masih masuk prioritas The Blues sebelum jendela transfer musim panas 2022 ini ditutup.

Nathan Ake menjadi target utama Chelsea untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Terutama sejak ditinggalkan Antonio Rudiger yang hijrah ke Real Madrid.

Sumber: Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Chelsea di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer