Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Mumpung Ada Kesempatan, Saatnya Arsenal Gaet Houssem Aouar

Bola.com, Jakarta - Arsenal cukup giat berbelanja pemain baru di jendela transfer musim panas 2022. The Gunners tampaknya masih ingin menambah pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup.

Salah satu nama pemain yang dikabarkan masuk dalam daftar pembelian Arsenal adalah gelandang Lyon, Houssem Aouar. Apalagi tim Meriam London sudah lama ingin menggaetnya.

Arsenal telah lama menaruh minat pada Houssem Aouar. Ketertarikan bahkan sudah muncul sejak dua musim yang lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sempat Ditolak Lyon

Kala itu, Lyon menolak opsi uang tunai dan tambahan pemain dari Arsenal. Meriam London sendiri keberatan dengan biaya transfer Aouar yang mencapai 55 juta Poundsterling.

Tahun berikutnya ketertarikan itu muncul lagi, meskipun akhirnya Arsenal menyetop perburuannya lantaran sudah mengamankan Martin Odegaard. Namun, bukan berarti ketertarikan tersebut pupus.

Arsenal masih punya kesempatan mendaratkan pemain berusia 24 tahun itu ke Emirates Stadium, asalkan bergerak cepat. Sejumlah laporan mengabarkan bahwa buruan sang pemain mulai intens didekati klub-klub Prancis dan Spanyol.

3 dari 6 halaman

Situasi Terkini

Dalam laporan L'Equipe, Real Betis dalam mode serius untuk mendatangkan Aouar. Juara Piala Spanyol musim lalu itu sedang mendorong terjadinya transfer.

Betis tidak sendirian dalam perburuan Aouar. Klub Liga Spanyol lainnya, Real Sociedad dilaporkan juga masuk dalam persaingan dengan tim-tim lain yang berusaha mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis tersebut.

OGC Nice jadi satu-satunya asal Prancis yang menginginkan servis pemain berposisi gelandang tersebut musim depan. Serta ada dua klub Liga Inggris lain yang berminat, tetapi tidak diketahui identitasnya.

4 dari 6 halaman

Ingin ke Inggris

Arsenal tetap punya kesempatan mendatangkan Aouar di tengah sengitnya persaingan dengan klub-klub yang disebut. Alasannya sederhana, Aouar ingin ke Liga Inggris.

Keinginannya tersebut sudah mencuat dua musim lalu, tepatnya saat Arsenal melakukan tawaran uang tunai dan pemain. Berhubung Lyon enggan, maka proses kepindahan itu urung terwujud.

Dalam laporan yang sama menyebutkan, keinginan Aouar tidak hilang untuk bermain di Liga Inggris. Walaupun kini, seandainya Arsenal tidak melakukan pergerakan apapun, Aouar tidak masalah pindah ke Spanyol.

5 dari 6 halaman

Waktu yang Tepat

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Aouar kini sangat mungkin didapatkan. Kontraknya di Lyon hanya sampai tahun depan.

Belum ada informasi terkait pembaharuan kontrak sang pemain. Lyon justru mendorong peminat Aouar cepat bergerak untuk menyelesaikan transfernya musim panas ini.

Tentu saja, Arsenal punya peluang besar untuk melakukan manuver. Selama tercapai kesepakatan harga, Arsenal dapat dengan mudah mendapatkan Aouar.

Sumber: L'Equipe, Get Football France News

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 14/7/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Arsenal di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer