Sukses


Liga Inggris: Ketimbang Frenkie de Jong, Kante Dinilai Jauh Lebih Cocok untuk MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih terus berupaya menggaet sosok gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Belanda itu memang menjadi idaman manajer tim Setan Merah, Erik ten Hag.

Negosiasi transfer Frenkie de Jong berjalan cukup rumit. Awalnya, Manchester United terkendala soal harga. Namun, belakangan Setan Merah mampu mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal harga pemain 25 tahun tersebut.

United siap membayar 75 juta euro kepada Barcelona. Lalu, ada tambahan dana 10 juga euro berupa add-ons yang bisa dicairkan sesuai klausul tertentu. Tapi, transfer De Jong masih jauh dari kata sepakat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Alternatif Lain

Manchester United butuh upaya keras untuk mendapatkan jasa Frenkie de Jong. Sementra situasinya di Barcelona juga rumit, karena ia bakal mendapat pemotongan gaji jika bertahan di Camp Nou.

Kini muncul pertanyaan, kenapa Manchester United tidak mengarahkan perhatian ke pemain lain. Misalnya N’Golo Kante yang sudah terbukti sebagai gelandang andalan di Chelsea.

3 dari 6 halaman

Kante Bagus Lho

Transfer Frenkie de Jong berjalan sangat rumit. Lalu, beberapa media di Inggris mengaitkan United dengan N'Golo Kante. Kontrak Kante dengan Chelsea akan berakhir dalam durasi 12 bulan ke depan. Jadi, peluang untuk pindah cukup besar.

"N'Golo Kante juga disebut bisa gabung dengan Manchester United. Saya tidak tahu mengapa namanya dikaitkan, tetapi bagi saya, dia biru dan biru," ucap eks penggawa MU, Mikael Silvestre.

4 dari 6 halaman

Pemain Serbabisa

Kante memang belum meneken kontrak baru. Tapi, dia dan Chelsea punya relasi yang sangat bagus. Menurut Silvestre, Kante adalah sosok gelandang komplit dan versatile.

"Kante bisa bermain di posisi mana saja dan di tim top mana pun di Eropa. Dia telah membuktikan pada musim lalu bahwa dia masih bisa bermain pada top level," kata mantan penggawa Timnas Prancis itu.

5 dari 6 halaman

Sulit Terwujud

Sebelumnya, nama Kante juga dikaitkan dengan Arsenal. Akan tetapi, tidak ada tendensi dari eks pemain Leicester itu untuk meninggalkan Chelsea. Begitu juga sebaliknya, Chelsea tidak ingin melepas Kante.

Laporan Fabrizio Romano itu mengklaim bahwa Chelsea sama sekali tidak punya rencana untuk menjual Kante ke klub manapun. Kante memang performanya mulai menurun, tetapi itu terjadi karena faktor cedera.

Romano juga mengklaim rumor ketertarikan Arsenal terhadap N'Golo Kante itu hanya kabar burung semata. Ia menyebut bahwa Arsenal tidak membuka komunikasi dengan agen sang gelandang.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Jejak MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer