Sukses


Liga Inggris: Kalidou Koulibaly Tambahan Kekuatan yang Sempurna untuk Chelsea

Bola.com, Las Vegas - Chelsea resmi mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly pada Sabtu (16/7/2022) siang WIB. Kehadiran Koulibaly disambut gembira manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Tim London Biru memang membutuhkan tambahan tenaga di lini belakang. Setelah sempat dikabarkan mengincar bek Sevilla, Jules Kounde, Chelsea akhirnya meminang Kalidou Koulibaly.

Pemain berusia 31 tahun tersebut ditebus The Blues dari Napoli dengan banderol 40 juta euro. Koulibaly mendapatkan kontrak jangka panjang dari Chelsea.

Sang bek akan berada di Stamford Bridge hingga empat tahun ke depan atau sampai 30 Juni 2026. Kalidou Koulibaly akan mendapatkan gaji dengan nilai yang cukup besar yakni 10 juta euro per musim dari Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Transfer Kedua Chelsea

Koulibaly menjadi pembelian kedua The Blues musim 2022/2023. Sebelumnya, Chelsea juga sudah mendapatkan jasa Raheem Sterling dari Manchester City dengan harga 45 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

Di Chelsea, Kalidou Koulibaly akan berjumpa dengan Edouard Mendy. Mereka bermain bersama di Timnas Senegal. Koulibaly dan Mendy punya andil besar atas gelar juara Piala Afrika 2021 dan kelolosan Senegal ke Piala Dunia 2022.

"Saya sangat senang berada di sini bersama tim ini, Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah selalu bermain di Premier League," ujar Koulibaly.

"Chelsea pernah datang untuk mendapatkan saya pada tahun 2016 tetapi kami tidak berhasil. Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Premier League," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan yang Sempurna

Thomas Tuchel mengaku senang dengan kehadiran Koulibaly di Chelsea. Bagi Tuchel, pemain Timnas Senegal itu adalah tambahan kekuatan yang sempurna buat The Blues.

"Saya sangat senang dengan dia menandatangani dan bergabung dengan tim kami," ujar Tuchel.

"Dia sekarang adalah rekrutan kedua musim panas ini dan sekali lagi kami memiliki pemain yang kuat, kepribadian yang kuat dengan pengalaman besar. Dari sudut pandang kami, dia adalah tambahan yang sempurna untuk grup ini," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Langsung Ikut Pramusim

Setelah resmi menjadi bergabung, Kalidou Koulibaly akan langsung mengikuti pramusim Chelsea. Saat ini, The Blues berada di Amerika Serikat untuk menjalani tiga pertandingan.

Rencananya, mereka akan bersua Club Amerika di Allegiant Stadium, Las Vegas pada 16 Juli, Charlotte di Bank of America Stadium pada 20 Juli, dan meladeni Arsenal di Camping World Stadium, 23 Juli 2022.

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League Musim Depan:

Video Populer

Foto Populer