Sukses


Liga Inggris: Chelsea Disebut Berburu Jasa Ronaldo, Thomas Tuchel Beri Respons Dingin

Bola.com, Las Vegas - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, buka suara mengenai rumor yang mengaitkan timnya dalam perburuan jasa Cristiano Ronaldo. Menurut Tuchel, Ronaldo adalah pemain hebat.

Nama Cristiano Ronaldo belakangan santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Manchester United. Chelsea digadang-gadang sebagai klub yang siap menampung jasa pemain asal Portugal tersebut.

Namun, Thomas Tuchel enggan membicarakan lebih dalam mengenai potensi Chelsea dalam merekrut Cristiano Ronaldo. Manajer asal Jerman menegaskan, tak elok membicarakan pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain.

"Dia adalah pemain hebat dari tim yang fantastis di Premier League. Akan tetapi, untuk menghormatinya kami tidak akan mengomentari pemain ini karena kami juga tidak suka pelatih lain berbicara mengenai pemain kami," kata Thomas Tuchel seperti dikutip situs resmi Chelsea.

2 dari 5 halaman

Bahas Sterling

Ketimbang membahas Cristiano Ronaldo, manajer Thomas Tuchel menyebut lebih baik membicarakan Raheem Sterling. Seperti diketahui, Chelsea baru saja mendapatkan jasa Sterling dari Manchester City.

Membicarakan mengenai Sterling lebih baik dari pada Ronaldo dan lainnya. Thomas Tuchel menyebut, segala hal yang tidak pasti lebih baik tidak dibicarakan ke publik.

"Di sinilah seharusnya kita membicarakan. Kami fokus pada target utama kami yakni Raheem Sterling yang baru kami datangkan. Adapun yang lainnya lebih baik tetap dibicarakan secara rahasia," tegas Thomas Tuchel.

3 dari 5 halaman

Sambut Antusias

Manajer Thomas Tuchel juga menyambut antusias kedatangan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Menurut Tuchel, Kalidou Koulibaly bakal membuat Chelsea semakin kuat.

"Saya sangat bahagia dengan kedatangannya dan bergabung dengan tim kami. Dia adalah rekrutan kedua kamipada musim panas ini," ucap Tuchel.

"Sekali lagi, kami memiliki pemain yang kuat, kepribadian yang kuat, dan dengan pengalaman besar. Dia adalah tambahan yang sempurna untuk skuad ini," tegas Tuchel.

4 dari 5 halaman

Habiskan Rp1,4 Triliun

Chelsea sejauh ini sudah menghabiskan 94,2 juta euro (Rp1,4 triliun) pada musim panas ini. Jumlah tersebut dikeluarkan untuk memboyong Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Chelsea merekrut Raheem Sterling dari City seharga 56,2 juta euro (Rp850 miliar). Klub asal London Barat itu mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sementara itu, Chelsea menggelontorkan dana sebesar 38 juta euro (Rp574 miliar) untuk mengangkut Kalidou Koulibaly dari Napoli. Pemain asal Senegal itu mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun.

Sumber: Chelsea FC

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer