Sukses


Liga Inggris: Terkuak, Kalidou Koulibaly Gabung Chelsea karena Dihasut 2 Pemain Ini

Bola.com, Jakarta - Chelsea akhirnya merampungkan transfer bek tengah Kalidou Koulibaly di bursa transfer musim 2022/2023. The Blues memboyongnya dari Napoli dengan mahar 40 juta euro, termasuk bonus.

Kini, Kalidou Koulibaly menjadi benteng kukuh di lini belakang. Di balik transfer sang bek tengah, ada dua pemain Chelsea yang ikut 'menghasut' dan mengajaknya datang ke London.

Koulibaly bermain di Napoli untuk waktu yang sangat lama. Dia bergabung dengan Il Partenopei pada 2014 lalu. Performa pemain yang pernah membela Genk itu sangat konsisten bersama Napoli.

2 dari 7 halaman

Incaran Banyak Klub

Setiap musim, nama Koulibaly selalu mewarnai di bursa transfer. Dia selalu dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Juventus sempat menjadi pesaing Chelsea untuk menggaetnya.

Akan tetapi, Koulibaly baru benar-benar pindah dari Napoli pada awal musim 2022/2023 ini. Dia menjadi pembelian kedua The Blues musim ini setelah Raheem Sterling.

3 dari 7 halaman

Chelsea Terdepan

Nama Koulibaly masuk target transfer Juventus untuk musim ini. Namun, Chelsea membuat langkah lebih cepat dan efektif untuk mendapatkannya. Koulibaly juga sejak lama ingin bermain untuk klub London Barat.

"Chelsea dulu pernah datang untuk mendapatkan saja pada 2016, tetapi kami tidak berhasil. Sekarang, ketika mereka datang lagi, saya menerimanya karena mereka ingin saya bermain di Premier League," katanya.

4 dari 7 halaman

Penghasut Koulibaly

Selain komunikasi yang sudah terjalin sejak lama, Chelsea juga punya dua 'penghasut' yang mempengaruhi transfer Koulibaly. Dua pemain itu ialah Edouard Mendy dan Jorginho yang bermain dengan Koulibaly di Timnas Senegal dan Napoli.

"Ketika saya berbicara dengan teman baik saya Edouard Mendy dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya lebih mudah. Jadi saya sangat senang bersama Anda hari ini," tegas Koulibaly.

5 dari 7 halaman

Ucapan Terima Kasih

Koulibaly meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Napoli. Dia akan mendapatkan gaji 10 juta euro, menurut sejumlah laporan. Koulibaly senang dengan kesepakatan ini dan ingin menitipkan ucapan terima kasih.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena saya melihat banyak dari mereka di London dan di pesawat semua orang senang saya berada di sini," kata Koulibaly.

6 dari 7 halaman

Tak Sabar

Kalidou Koulibaly akan berada di Stamford Bridge hingga empat tahun ke depan atau sampai 30 Juni 2026. Kalidou Koulibaly akan mendapatkan gaji dengan nilai yang cukup besar yakni 10 juta euro per musim dari Chelsea.

"Jadi saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap musim ini akan benar-benar bagus dan kami akan memberikan beberapa momen bagus untuk para penggemar," tutup pemain yang meraih gelar juara Piala Afrikas 2021 tersebut.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/7/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Jejak Chelsea di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer