Sukses


Liga Inggris: Comeback Ben Chilwell di Chelsea Bikin Thomas Tuchel Semringah

Bola.com, Las Vegas - Ben Chilwell kembali tampil bersama Chelsea setelah absen panjang akibat cedera. Comeback-nya Chilwell disambut bahagia manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menyudahi musim lalu lebih awal karena dihantam cedera ligamen pada November 2021. Akibat cedera tersebut, Ben Chilwell harus absen selama 178 hari dan melewatkan 43 pertandingan yang dijalani Chelsea.

Setelah melalui serangkaian pemulihan, kondisi Ben Chilwell kini telah pulih 100 persen. Dia tampil sejak menit awal saat Chelsea bersua Club America di Allegiant Stadium, Las Vegas, Minggu (17/7/2022) pagi WIB.

Menempati pos gelandang kiri Chelsea, Ben Chilwell tampil cukup oke. Tampil pada paruh pertama, dia beberapa kali merepotkan barisan belakang Club America dari sisi kiri.

 

 

2 dari 5 halaman

Thomas Tuchel Semringah

Thomas Tuchel mengaku senang Ben Chilwell telah pulih dari cedera dan kembali bermain. Meski begitu, Tuchel menyebut Chilwell masih membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya.

"Saya sangat senang dia kembali. Ini perbedaan dari pelatihan ke pertandingan, dan dia akan membutuhkan waktu. Tetapi, dia akan sampai di sana karena dia pantas mendapatkannya, dan kami akan mendukungnya dalam perjalanan kembali," kata Tuchel.

"Saya senang tidak ada yang cedera setelah pertandingan yang sangat menguras fisik dan dua minggu yang sangat menguras tenaga," tambah manajer Chelsea.

 

3 dari 5 halaman

Perlu Ditingkatkan

Chelsea akhirnya berhasil mengalahkan Club America dengan skor 2-1. Sepasang gol The Blues dicetak Timo Werner pada menit ke-55 dan Mason Mount menit ke-83, sedangkan gol America tercipta setelah Reece James membobol gawang sendiri pada menit ke-60.

"Timo bermain 45 menit seperti orang lain dan Timo mencetak gol. Itulah yang penting dan dari sana kami terus melaju. Selalu ada hal yang perlu ditingkatkan, tetapi ini adalah pertandingan pertama," kata Thomas Tuchel.

"Kai punya peluang besar, Michy punya peluang besar, Timo punya peluang dan Mason juga," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Minggu, 17 Juli 2022

Tottenham Hotspur 1 - 1 Sevilla

  • Gol: Harry Kane 50'; Ivan Rakitic 64'

Arsenal 2 - 0 Everton

  • Gol: Harry Kane 50', Ivan Rakitic 64'

Chelsea 2 - 1 Club America

  • Gol: Timo Werner 55', Mason Mount 83'; Reece James 60' Og
5 dari 5 halaman

Simak Daftar Peserta Premier League Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer