Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Ditolak Liverpool, Raheem Sterling Akhirnya Hengkang ke Chelsea

Bola.com, London - Raheem Sterling dikabarkan ingin kembali berseragam Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tetapi ternyata, The Reds menolak dan Sterling akhirnya bergabung ke Chelsea.

Tim London Biru resmi mendapatkan tanda tangan Raheem Sterling pada Rabu (13/7/2022). Winger Timnas Inggris itu ditebus Chelsea dari Manchester City.

The Blues menyatakan Sterling mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun. Kabarnya, Chelsea menggelontorkan dana 50 juta poundsterling untuk menggaet sang winger.

Kehadiran Raheem Sterling diyakini bakal mendongkrak lini serang Chelsea pada musim depan. Memiliki dribel di atas rata-rata dan kemampuan membobol gawang lawan, Sterling akan menjadi mesin gol The Blues.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Balik ke Liverpool

Baru-baru ini, jurnalis Jacques Talbot mengungkapkan Raheem Sterling sejatinya lebih ingin kembali ke Liverpool. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp, tak tertarik untuk meminang pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Kami mendengar dari sumber yang dapat dipercaya bahwa Sterling sebenarnya ingin pergi ke Liverpool sebelum pindah ke Chelsea," ungkap Talbot kepada Give Me Sport.

"Saya tidak berpikir Manchester United menjadi pertimbangan, tetapi apa yang saya dengar pada dasarnya, Liverpool menolaknya," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Raheem Sterling di Liverpool

Nama Sterling memang pertama kali mencuat di sepak bola Inggris saat membela Liverpool. Dia menjadi satu di antara pemain kunci The Reds ketika nyaris meraih gelar juara pada musim 2013/2014.

Dalam empat musim berseragam Liverpool, Sterling tercatat bermain sebanyak 129 kali dengan menyumbang 23 gol di semua kompetisi.

Raheem Sterling pun akhirnya dijual ke Manchester City pada 2015 dengan biaya transfer mencapai 49 juta poundsterling.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan dan Jadwal Pramusim Liverpool:

12 Juli 2022

  • Manchester United 4 - 0 Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

  • Liverpool 2 - 0 Crystal Palace, Singapore National Stadium

21 Juli 2022

  • RB Leipzig vs Liverpool, Red Bull Arena Leipzig

27 Juli 2022

  • Red Bull Salzburg vs Liverpool, Red Bull Arena Salzburg

30 Juli 2022

  • Liverpool vs Manchester City, King Power Stadium

31 Juli 2022

  • Liverpool vs Strasbourg, Anfield

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 18/07/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Peserta Premier League:

Video Populer

Foto Populer