Sukses


Liga Inggris: Sudah Kepala 3, Kalidou Koulibaly Diyakini Tetap Moncer di Chelsea

Bola.com, Orlando - Kalidou Koulibaly bergabung dengan Chelsea ketika telah berusia 31 tahun. Meski usianya sudah kepala tiga, Koulibaly diyakini masih akan tetap tampil moncer bersama Tim London Biru.

Kalidou Koulibaly ditebus The Blues dari Napoli dengan banderol 40 juta euro. Koulibaly mendapatkan kontrak jangka panjang dari Chelsea.

Sang bek akan berada di Stamford Bridge hingga empat tahun ke depan atau sampai 30 Juni 2026. Kalidou Koulibaly akan mendapatkan gaji dengan nilai yang cukup besar yakni 10 juta euro per musim dari Chelsea.

Kalidou Koulibaly menjadi pembelian kedua The Blues musim 2022/2023. Sebelumnya, Chelsea juga sudah mendapatkan jasa Raheem Sterling dari Manchester City dengan harga 45 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Tampil Moncer

Kehadiran Kalidou Koulibaly diprediksi bakal menambah solid lini belakang Chelsea. Usianya yang telah mencapai 31 tahun diyakini tak akan memengaruhi penampilan Koulibaly.

"Itulah yang kami yakini, dan untuk itulah dia ada di sini. Selalu ada desas-desus tentang dia meninggalkan Napoli. Itu selalu sangat sulit dan pada akhirnya mustahil untuk mendapatkannya karena dia adalah pemain kunci di Napoli," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Sangat menyenangkan dia menerima tantangan. Kami memiliki Thiago Silva yang bahkan lebih tua dan sangat berpengalaman, dan masih di puncak permainannya," lanjutnya.

"Jadi, kami berharap Kalidou dapat melakukan hal yang sama dan bermain bertahun-tahun untuk kami. Dia benar-benar fit dan siap untuk tantangan, dan dia perlu itu karena kami membutuhkannya dalam kondisi prima," kata Tuchel.

 

3 dari 4 halaman

Langsung Ikut Pramusim

Setelah resmi bergabung, Kalidou Koulibaly akan langsung mengikuti tur pramusim Chelsea. Saat ini, The Blues berada di Amerika Serikat untuk menjalani tiga pertandingan.

Setelah menang 2-1 atas Club America di Allegiant Stadium, Las Vegas pada 16 Juli, Chelsea akan bersua Charlotte di Bank of America Stadium pada 20 Juli, dan meladeni Arsenal di Camping World Stadium, 23 Juli 2022.

Dengan kondisi yang semakin prima, Kalidou Koulibaly berpeluang tampil pada laga kontra Charlotte dan Arsenal.

Sumber: Chelsea

4 dari 4 halaman

Simak Daftar Klub Peserta Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer