Sukses


Liga Inggris: Keterlaluan! Harry Maguire Diejek Fans MU Saat Laga Pramusim di Australia

Bola.com, Jakarta - Apes betul nasib Harry Maguire. Meski bermain baik dan menjadi kapten, ia selalu disoraki oleh pendukung Manchester United (MU) saat menjalani laga uji coba di Australia.

Harry Maguire jadi target cemoohan pendukung MU ketika bertanding menghadapi Crystal Palace Melbourne Cricket Ground, Australia, Selasa (19/7/2022).

Bahkan sejak announcer menyebutkan susunan pemain, Harry Maguire sudah langsung diejek dengan sorakan dan kata-kata tak pantas. Ketika pertandingan, setiap kali ia menguasai bola, ejekan tersebut tidak hilang.

Meski mendapatkan sorakan dan ejekan sepanjang pertandingan, Harry Maguire tidak terpengaruh. Ia tetap menunjukkan permainan brilian dan membantu MU menang 3-1.

 

2 dari 5 halaman

Masih Kecewa dengan Penampilan Musim Lalu

Agaknya cemoohan yang dikeluarkan para pendukung MU tak lepas dari buruknya penampilan Harry Maguire musim lalu.

Sebenarnya bukan cuma fans MU saja yang menyoraki. Ketika Harry Maguire membela Timnas Inggris pun ejekan juga lantang terdengar.

"Maguire dicemooh habis-habisan setiap kali dia menyentuh bola. Dicemooh ketika namanya dibacakan saat tim diumumkan dan dia dicemooh pada empat kesempatan terpisah dalam lima menit pertama pertandingan," kata jurnalis Telegraph, James Ducker.

 

3 dari 5 halaman

Akan Tetap Jadi Kapten

Berbicara menjelang pertandingan mereka melawan Crystal Palace, Erik ten Hag mengirim pesan ke Maguire menyusul penandatanganan Lisandro Martinez dari Ajax.

"Harry benar-benar impresif dan saya berharap banyak darinya," kata pelatih asal Belanda itu. "Saya akan memercayakannya sebagai kapten."

"Pembangunan tim bagi saya adalah poin penting dan saya selalu berbicara tentang sekelompok pemimpin. Kapten adalah orang yang sangat penting dan saya senang dengan Harry Maguire."

 

4 dari 5 halaman

Persaingan dengan Lisandro Martinez?

Erik ten Hag juga woles terkait persaingan di sektor bek tengah. Kehadiran Lisandro Martinez memang sangat berpotensi menggeser siapapun, tapi itu adalah hal yang bagus buat klub seperti MU.

"Kami memiliki bek tengah yang bagus dan Harry adalah salah satunya," tambah Ten Hag. "Dia bisa bermain di sisi kiri dan kanan karena dia menggunakan kaki kanan."

"Tetapi ada juga kompetisi internal dan itulah yang dibutuhkan klub seperti Man United. Anda tidak bisa menang dengan 11 pemain. Kami membutuhkan skuat, terutama musim ini dengan begitu banyak pertandingan."

“Saya pikir Harry Maguire adalah pilihan utama. Dia telah membuktikannya di masa lalu tetapi dia juga harus membuktikannya di masa sekarang dan di masa depan. Saya akan mendukungnya di mana pun saya bisa. Pada akhirnya, dia harus melakukannya. sendiri, dan dia memiliki kualitas untuk melakukannya."

 

5 dari 5 halaman

Setop Ejek Maguire!

Erik ten Hag mengatakan bahwa Harry Maguire akan menjadi kapten untuk musim mendatang dengan Gary Neville, melalui Twitter, mengungkapkan persetujuannya dengan keputusan tersebut.

"Maaf untuk memberi tahu Anda bahwa Maguire ditunjuk sebagai kapten oleh manajernya yang berasal dari Belanda," kata Neville dalam menanggapi seseorang yang mengklaim bahwa dia bias karena Maguire berkewarganegaraan Inggris.

"Ayo dukung Maguire dan berhenti mengganggunya di sini! Manajer baru jelas menyukainya."

Sumber: Sportbible

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer