Sukses


Liga Inggris: Ada 5 Nomor Punggung yang Available Nih di Chelsea, Koulibaly Pakai Angka Keramat Milik John Terry?

Bola.com, Jakarta - Kalidou Koulibaly akan jadi andalan Chelsea di Liga Inggris 2022/2023. Berpeluang besar jadi pemain inti, kira-kira berapa nomor punggung yang akan dikenakannya nanti?

Koulibaly menjadi salah satu buruan utama Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Koulibaly dibutuhkan untuk menambal lubang di lini belakang The Blues usai ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Lantas berapa nomor punggung Kalidou Koulibaly di Chelsea? Berikut ini lima opsi yang bisa dipilih bek asal Senegal tersebut.

2 dari 6 halaman

Nomor 2

Nomor punggung 2 biasanya sering dipakai pemain dengan posisi pemain belakang. Koulibaly bisa memilih nomor tersebut setelah bergabung dengan Chelsea.

Kebetulan nomor punggung 2 di Chelsea sekarang tidak bertuan. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Antonio Rudiger.

Koulibaly tidak pernah memakai nomor 2 dalam sepanjang kariernya. Namun, itu bisa dipertimbangkan Koulibaly di Stamford Bridge.

3 dari 6 halaman

Nomor 3

Kalidou Koulibaly mungkin ingin mengenakan nomor punggung 3 di Chelsea. Sebab, dia memakai nomor tersebut saat membela timnas Senegal.

Nomor punggung 3 di Chelsea saat ini tengah dipakai Marcos Alonso. Dia memakai nomor tersebut sejak musim 2016/17.

Meski begitu, Alonso berpeluang meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Kalau kepindahannya tersebut terjadi, Koulibaly bisa memakai nomor punggung 3 peninggalan Alonso.

4 dari 6 halaman

Nomor 4

Kalidou Koulibaly tidak pernah memakai nomor punggung 4. Nomor ini bisa dipakainya setelah bergabung dengan Chelsea.

Nomor punggung 4 di Chelsea sebelumnya dipakai oleh Andreas Christensen. Kini nomor tersebut sedang lowong setelah sang pemain hengkang ke Barcelona.

Ada banyak pemain hebat yang pernah memakai nomor punggung 4 di Chelsea sebelum Christensen. Sebut saja Cesc Fabregas, David Luiz hingga Claude Makelele.

5 dari 6 halaman

Nomor 17

Nomor punggung 17 saat ini sedang lowong di Chelsea. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Saul Niguez.

Saul saat ini sudah kembali ke Atletico Madrid setelah masa peminjamannya berakhir. Karena itu, Kalidou Koulibaly bisa memilih nomor ini apabila datang ke Stamford Bridge.

Sebelum Saul, nomor punggung 17 di Chelsea pernah dipakai pemain-pemain seperti Mateo Kovacic, Charly Musonda, Pedro, Mohamed Salah hingga Eden Hazard. Adapun pemain belakang yang pernah memakainya adalah Jose Bosingwa.

6 dari 6 halaman

Nomor 26

Kalidou Koulibaly memakai nomor punggung 26 di Napoli. Dia memakai nomor tersebut sejak membela Partenopei pada 2014 silam.

Koulibaly tak akan kesulitan mendapatkan nomor punggung 26 di Chelsea. Sebab, nomor tersebut saat ini sedang tidak bertuan.

Nomor punggung 26 sebelumnya dipakai oleh legenda klub John Terry. Koulibaly mungkin akan punya karier yang sukses seperti Terry apabila memakai nomor tersebut di Chelsea.

Sumber: berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/7/2022)

Video Populer

Foto Populer