Sukses


3 Kandidat Kapten Baru Chelsea: Pengalaman Jadi Kunci Menggantikan Cesar Azpilicueta

Bola.com, Jakarta - Kapten Chelsea saat ini, Cesar Azpilicueta, mampu membuktikan perannya sebagai pemimpin di lapangan hijau setelah mendapat ban kapten The Blues dari Gary Cahill pada 2019. Namun, kini Cesar Azpilicueta santer dikabarkan bakal pergi. Kepada siapa peran kapten diberikan?

Cesar Azpilicueta berhasil memimpin skuad The Blues lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi hingga sejauh ini. Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions 2020/2021 dan juga Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu akan pergi dari Stamford Bridge dalam waktu dekat. Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona sudah melakukan kontak dengan manajemen Chelsea untuk merekrut Cesar Azpilicueta.

Chelsea harus menunjuk kapten baru jika Cesar Azpilicueta benar-benar meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Sebagai catatan yang dilansir dari Sportskeeda, inilah tiga kandidat yang cocok untuk menjadi kapten Chelsea yang berikutnya:

 

2 dari 5 halaman

Mason Mount

 

Pemain yang satu ini bergabung bersama akademi sepak bola junior Chelsea saat masih berusia enam tahun pada 2005. Ia bekerja keras untuk akhirnya bisa menembus tim utama Chelsea pada 2019.

Ia telah bermain dalam 105 pertandingan liga untuk Chelsea, membuatnya menjadi pemain kunci di dalam skuad. Mount juga dua kali memenangkan gelar penghargaan Pemain Terbaik Chelsea, termasuk musim lalu.

Ia juga masuk dalam skuad Liga Champions, di mana Chelsea bisa menjadi juara, pada musim 2020/2021.

Bicara pengalaman menjadi kapten, Mason Mount pernah menjadi kapten untuk tim U-18 Chelsea dan memimpin tim senior The Blues dalam beberapa pertandingan di dua musim terakhir.

3 dari 5 halaman

Thiago Silva

 

Pemain ini masih menjadi anggota yang sangat penting dalam susunan pemain inti Chelsea. Padahal usianya sudah 37 tahun.

Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG) ini bermain dalam 32 pertandingan Premier League musim lalu, mencetak tiga gol dan membantu timnya mencatatkan 10 clean sheet.

Pemain asal Brasil ini adalah seorang yang berpengalaman. Sejauh ini sudah tampil lebih dari 700 pertandingan sebagai pesepak bola profesional.

Ia juga memiliki pengalaman menjadi kapten PSG di bawah asuhan Thomas Tuchel. Silva jelas merupakan kandidat yang paling cocok jika The Blues mencari solusi jangka pendek.

 

4 dari 5 halaman

Jorginho

 

Jorginho menjadi pemain yang tampil konsisten bersama Chelsea sejak bergabung dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2018. Ia bermain dalam 125 pertandingan liga untuk The Blues hingga sejauh ini dengan catatan 19 gol.

Pemain asal Italia itu membantu klub London tersebut meraih empat trofi besar sejauh ini, termasuk trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan wakil kapten Chelsea pada saat ini. Ia adalah favorit untuk mendapatkan ban kapten dari Cesar Azpilicueta.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing Chelsea?

Video Populer

Foto Populer