Sukses


Liga Inggris: Terbongkar, Ini Alasan yang Membuat Raheem Sterling Pindah ke Chelsea

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling kini resmi menjadi pemain baru Chelsea, setelah pindah dari Manchester City pada jendela transfer musim panas 2022.

Raheem Sterling mulai angkat bicara mengenai alasannya pergi dari Man City dan bergabung dengan Chelsea. Tentu keputusan Sterling ini jadi sorotan, sebab ia pindah ke salah satu tim rival.

Betapa tidak, meninggalkan Man City saja sudah jadi keputusan besar. Pasukan Guardiola dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada alasan kuat untuk pergi.

2 dari 6 halaman

Bisa Menjegal Man City

Tidak hanya itu, keputusan Sterling memilih Chelsea juga dibicarakan. Dia bergabung dengan rival Man City di papan atas, artinya Sterling bisa menjegal Man City musim depan.

Terkini, Sterling akhirnya punya kesempatan menjelaskan keputusan besar tersebut. Lantas apa katanya?

3 dari 6 halaman

Faktor Liga Champions

Seharusnya tidak ada alasan kuat untuk meninggalkan Man City. Sterling punya segalanya di sana, peluang juara juga lebih besar.

"Mengamati dua tahun terakhir, kalian [Chelsea] bisa mencapai empat atau lima final. Progresnya luar biasa, juara Liga Champions dan kini mencoba jadi penantang di Premier League," ujar Sterling.

4 dari 6 halaman

Berkembang

Biar begitu, winger Inggris ini mengaku tertarik dengan progres Chelsea beberapa tahun terakhir. Terlebih, The Blues terbukti bisa menjuarai Liga Champions

"Itulah yang membuat saya tertarik ketika saya bicara dengan pihak klub. Melihat arah perkembangan klub, saya benar-benar tertarik."

5 dari 6 halaman

Klub yang Tepat

Selain itu, Sterling mengaku puas dengan apa yang dia dapatkan di Chelsea. Dia melihat wadah yang ideal baginya untuk mengembangkan diri jadi lebih baik lagi.

"Saya merasa bahwa Chelsea adalah tempat saya bisa jadi diri sendiri. Menurut saya, ini wadah sempurna bagi saya," beber Sterling.

6 dari 6 halaman

Mental Juara

"Klub ini punya mentalitas juara. Namun, yang lebih penting adalah untuk terus melakukannya setiap tahun, terus mencoba juara, meraih lebih banyak trofi, dan mengembangkan tim,” lanjut dia.

"Saya kira, itulah yang dilakukan pelatih top seperti Thomas [Tuchel]," kata Sterling memungkasi.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/7/2022)

Video Populer

Foto Populer