Sukses


Awas MU, Chelsea, Liverpool dan Tim Lain : Ada 3 Senjata Klub Raksasa Masa Lalu Datang ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Setelah 32 tahun menanti, akhirnya, Nottingham Forest kembali beraksi di Premier League 2022/2023. Sukses mengalahkan Huddersfield Town di final playoff Divisi Championship membuat Nottingham naik kelas ke kasta tertinggi.

Musim 1998/1999 adalah periode terakhir klub legendaris Inggris itu bermain di Liga Utama Inggris, Congratulation!. Ngerinya persaingan di Premier League tak membuat Nottingham gentar.

 

2 dari 8 halaman

Unjuk Gigi

The Garibaldi siap unjuk gigi, percaya diri tinggi. Mereka tak ingin hanya sekadar numpang lewat.

"Kami adalah klub besar sarat sejarah dan tradisi. Kami pantas kemali ke Premier League," kata Steve Cooper, sang pelatih, dilansir BBC. Soal target, pria 42 tahun itu tak mau sesumbar. Satu yang pasti, dia dan anak-anak asuhnya siap lebih kerja ekstra keras. "Saya selalu mengatakan: mari kita coba membuat babak positif berikutnya," tegas Cooper.

 

3 dari 8 halaman

Terus Bergerilya

Guna lebih memantapkan tim agar bisa bersaing, Nottingham gerak cepat dengan cara merekrut sejumlah amunisi yang dianggap mumpuni. Mengingat dana terbatas, mereka tentunya belum bisa mendapatkan pemain beken seperti yang dilakukan tim-tim papan atas seperti Manchester City, Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Mau tahu siapa saja rekrutan anyar mereka? Dilansir squawka, di luar Jesse Lingard, ini tiga di antaranya:

 

4 dari 8 halaman

Taiwo Awoniyi

Nottingham Forest tidak kekurangan gol di Championship musim lalu. Hanya saja, mereka merasa perlu untuk menambah serangan dengan cara merekrut Awoniyi dari Union Berlin.

Awoniyi bukan wajah baru di Premier League. Dia pernah di Liverpool selama enam tahun, kendati harus bermain di sejumlah klub sebagai pemain pinjaman.

 

5 dari 8 halaman

Siap Tajam

Akhirnya, Awoniyi dijual ke Union Berlin musim panas lalu setelah masa pinjaman yang sukses di sana pada 2020/2021. Kala itu, ia mengoleksi 15 gol di Bundesliga untuk membantu klub ibu kota Jerman lolos ke Liga Europa.

Penampilan pemain Nigeria itu menarik perhatian banyak orang di seluruh Eropa, tetapi Nottingham Forest-lah yang berhasil menggaetnya. Awoniyi dibeli seharga 17 juta pounds.

 

6 dari 8 halaman

Neco Williams

Mantan pemain Liverpool lainnya yang akan bermain di City Ground adalah Neco Williams. Situasi ini tentu sangat menyenangkan Neco Williams, mengingat dia sangat berpotensi tampil rutin di starting XI.

Soalnya, sebagai bek kanan, dia tak pernah benar-benar mendapatkan peluang. di Liverpool. Tetapi, nasibnya bukan berarti Forest tidak memiliki pemain bagus. Saat dipinjamkan ke Fulham, pemain 21 tahun itu tampil mengesankan dengan membuat 2,78 tekel dan 1,35 intersepsi per 90 menit di Championship, serta dua gol dan dua assist.

 

7 dari 8 halaman

Dean Henderson

Di bawah mistar, Nottingham Forest memiliki Dean Henderson. Besar kemungkinan, Henderson akan menjadi kiper utama.

Di MU, Henderson tenggelam di bawah bayang-bayang David de Gea. Tak dapat banyak kesempatan, Henderson hanya tiga kali tampil di semua kompetisi bersama Setan Merah.

 

8 dari 8 halaman

Jadi Kunci

Nottingham menyambut Henderson dengan tangan terbuka, kendati dia hanya sebatas pemain pinjaman. "Dia adalah penjaga gawang kelas atas dan dia haus akan lebih banyak peluang untuk bermain dan terus membuktikan dirinya di level tertinggi,” kata Cooper, tentang kedatangan Henderson di City Ground.

Menarik juga untuk menanti kiprah Nottingham di Premier League musim ini. Kira-kira mereka bisa bikin kejutan nggak ya? Kita tunggu aja deh.

Video Populer

Foto Populer