Sukses


Liga Inggris: Marc Cucurella Bakal Dijual Mahal ke Man City, Padahal Pernah Dibuang Barcelona Lho

Bola.com, Jakarta - Barcelona boleh jadi menyesal karena menyia-nyiakan bakat istimewa dari Marc Cucurella. Bek kiri Brighton ini kini menjadi aset Brighton & Hove Albion dan siap dijual mahal.

Sejak 2018, Marc Cucurella hanya jadi pengisi daftar pemain yang dipinjamkan Barcelona. Sampa akhirnya, Barcelona melepas Cucurella ke Getafe pada 1 Juli 2020 dengan transfer 11,80 juta euro.

Getafe pun tak menahan Cucurella terlalu lama karena menjualnya ke Brighton, klub Liga Inggris dengan transfer 18 juta euro. Sejak di klub Liga Inggris ini, bek 23 tahun ini menemukan kebintangannya.

Baru semusim di Brighton, Cucurella sudah dilirik Manchester City. Punya harga pasar 28 juta pounds, Brighton ternyata menolak tawaran 30 juta pounds dari City.

2 dari 5 halaman

Ingin Dijual 50 Juta Paun

Seperti dilansir Skysports, Brighton kini meminta 50 juta paun agar bisa melepas Cucurella. Maka itu, apakah Man City akan menaikkan tawarannya jelang bursa transfer ditutup?

Brighton ogah melepas Cucurella. Dia dianggap aset penting, tapi tawaran dari Manchester City datang.

Man City ingin memperkuat tim usai Zinchenko kemungkinan dilego ke Arsenal. Tentu, Brighton ogah jual murah karena sang pemain masih terikat empat tahun kontrak di klub yang bermarkas di Amex ini.

Posisi bek kiri dianggap selalu menjadi masalah buat Man City. Meski berhasil juara Liga Inggris, tapi posisi ini kerap membuat Pep Guardiola bingung.

3 dari 5 halaman

Ada Cancelo

Sebenarnya, Guardiola punya Joao Cancelo. Namun Guardiola sepertinya menginginkan pemain kidal di posisi ini.

"Manchester City biasanya habiskan 40-50 juta pounds di posisi full back. Mereka kerap melakukan itu sejak Guardiola datang," kata legenda Liverpool, Jamie Carragher.

"Setelah Zinchenko hengkang, Man City butuh bek kiri. Pemain yang bisa bersaing dengan Cancelo yang mungkin bisa saja digeser ke kanan," dia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland Belum Debut

Dua gol Kevin de Bruyne membawa Manchester City memenangkan pertandingan pramusim melawan Club America, Kamis (21/7/2022). Sayang dalam duel ini, fans The Citizens belum juga bisa menyaksikan penampilan striker baru mereka, Erling Haaland.

Sepanjang pertandingan, pemain yang diboyong dengan harga 61 juta USD itu hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Pelatih City, Pep Guardiola masih menyimpannya hingga akhir permainan.

Guardiola lebih memilih memberi kesempatan kepada pemain baru lainnya, yakni Julian Alvarez yang didatangkan dari River Plate.

Tanpa Haaland, City menang tipis 2-1 atas lawannya di NRG Stadium. Dua gol The Citizens diborong Kevin de Bruyne pada menit ke-30 dan injury time babak pertama. Sedangkan satu-satunya gol Club America dicetak oleh Henry Martin pada menit ke-43.

5 dari 5 halaman

Jumpa Munchen

Meski demikian, Haaland tidak terlalu risau. Sebab hari ulang tahunnya tetap berkesan berbagai ucapan selamat yang diterima.

Melalui akun Twitter-nya, Haaland pun mengucapkan terima kasih dan berharap bisa menjalani debut saat bertemu Bayern Munchen.

"Terima kasih, debut vs Bayern Isnya Allah," tulisnya membalas ucapan selamat dari pemilik akun Twitter City_Xtra. Seperti diketahui, City bakal beretmu Munchen pada laga pramusim selanjutnya. Kedua tim bertemu di Lambeau Field, Minggu (24/7).

Sumber asli: Liputan6

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, published 22/07/2022)

Video Populer

Foto Populer