Sukses


4 Pemain MU yang Hampir Pasti Jadi Starter untuk Lawan Brighton di Laga Pembuka Liga Inggris 2022 / 2023, Tidak Ada Nama Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjalani serangkaian laga pramusim 2022/2023 dengan hasil positif. Tim setan merah berhasil menang tiga pertandingan beruntun.

Diawali saat Manchester United menghempaskan Liverpool 4-0 di Bangkok, Thailand. Kemudian dua laga di Australia berakhir dengan kemenangan 4-1 atas Merlbourne Victory dan 3-1 atas Crystal Palace.

Hasil yang cukup menjadi bekal bagi Man United menghadapi persaingan di Liga Inggris 2022/2023. Di mana mereka akan berjumpa Brighton pada pekan pertama, 7 Agustus 2022 di Stadion Old Trafford.

Manchester United sebenarnya masih memiliki sejumlah pertandingan pemanasan di pramusim. Sebelum menantang Brighton, anak asuh Erik ten Hag dijadwalkan bertemu Aston Villa, Atletico Madrid, dan Rayo Vallecano.

2 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Menarik adalah bahwa Erik ten Hag sudah memeliki kerangka timnya untuk mengarungi Liga Inggris. Setidaknya ada empat pemain intinya yang bakal masuk dalam starting XI.

Dilansir dari Manchester Evening News, Erik ten Hag telah menyarankan Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Anthony Martial akan menjadi kuartet penyerang Manchester United untuk pertandingan pembuka Liga Premier melawan Brighton.

“Bisa jadi,” ujar singkat Erik ten Hag menjawab pertanyaan mengenai peluang empat pemain tersebut.

Justru tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam rancangannya. Mengingat sang pemain asal Portugal juga masih absen di pramusim.

3 dari 5 halaman

Terus Berkembang

Alasan sang arsitek tim asal Belanda itu cukup beralasan. Keempatnya sedang tumbuh berkembang, terutama saat pramusim.

Martial telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan selama tur pra-musim United di Thailand dan Australia sementara Sancho dan Rashford masing-masing mencetak dua gol.

Begitu juga dengan Bruno Fernandes yang menjadi pemain vital di lini tengah MU. Sementara Cristiano Ronaldo lagi-lagi belum diketahui kapan bergabung kembali.

4 dari 5 halaman

Tak Sabar

Kiprah Erik ten Hag dalam kompetisi resmi bersama Man United tidak lama lagi dimulai. Masih ada waktu sekitar kurang dari tiga pekan lagi baginya untuk membenahi apa yang masih kurang.

“Tim ini punya potensi besar dan saya beruntung ada di dalamnya. Kami memiliki ancaman, senjata, yang harus ditingkatkan setiap harinya,” terang ten Hag.

“Kami tidak punya banyak waktu, kami harus siap untuk 7 Agustus. Kami memiliki pemain berpengalaman, dan juga ingin memberi beberapa talenta muda kesempatan karena mereka pantas mendapatkannya untuk berada di sini,” jelas eks pelatih Ajax itu.

5 dari 5 halaman

Kesempatan untuk Pemain Muda

Erik ten Hag dikenal sering mengorbitkan pemain muda, seperti yang dilakukannya bersama Ajax Amsterdam. Saat ini ada beberapa pemain muda yang dibawa Erik ten Hag ke tim utama MU. Satu nama yang diyakini mendapatkan kesempatan untuk bermain adalah penyerang Alejandro Garnacho.

Selain Garnacho, masih ada pemain lain yang diprediksi mendapatkan kesempatan oleh Erik ten Hag pada sesi pramusim di antaranya adalah Alvaro Fernandez, Charlie Savage, Zidane Iqbal, Ethan Galbraith, Charlie Wellens, dan Dylan Levitt.

"Tidak semua pemain muda mendapatkan menit bermain. Saya harus menetapkan prioritas, tetapi di masa depan, mereka akan memainkan peran penting menurut saya untuk membangun tim ini,” jelas Erik ten Hag.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer