Sukses


3 Pemain yang Dibeli Chelsea Langsung dari Rival di Liga Inggris Sebelum Raheem Sterling, Ada yang Sukses Enggak Ya?

Bola.com, Jakarta - Chelsea membuat langkah berani dengan merekrut Raheem Sterling musim panas ini. Sterling didatangkan dari rival langsung di papan atas Liga Inggris, Manchester City.

Langkah transfer seperti ini tentu tidak bisa dianggap biasa. Tidak banyak pemain top yang meninggalkan klub untuk bergabung dengan tim rival di liga yang sama.

Tentu Man City mengambil risiko besar dengan melepas Sterling. Musim depan, ada kemungkinan Sterling bakal membantu Chelsea untuk menjegal mereka.

Di sisi lain, transfer ini sangat menguntungkan bagi Chelsea. Sterling masih bermain di level top dan jelas masih bisa memberikan banyak gol dalam semusim.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Chelsea merekrut pemain langsung dari rival. Paling tidak, ada tiga nama menarik lainnya. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

1. Fernando Torres (Liverpool)

Fernando Torres dianggap sudah habis di Liverpool, tapi Chelsea tidak percaya begitu saja. Januari 2011, deadline day, mereka mendatangkan Torres dari Liverpool.

Saat itu Chelsea harus mengeluarkan sekitar 52 juta euro untuk Torres, memecahkan rekor transfer klub. Keputusan ini sempat diragukan oleh fans The Blues.

Pada akhirnya, Torres membuktikan diri dengan 45 gol dan 35 assists dalam 171 penampilan untuk Chelsea. Dia kesulitan menyamai levelnya seperti di Liverpool, tapi tetap mencoba memberikan yang terbaik.

Torres membantu Chelsea menjuarai Liga Champions. Juga meraih satu trofi FA Cup dan Liga Europa sebelum akhirnya pergi pada Januari 2015.

3 dari 5 halaman

2. Raul Meireles (Liverpool)

Chelsea sepertinya suka membeli pemain dari Liverpool. Setelah Torres, mereka merekrut Raul Meireles pada musim panas 2011 dengan harga 12 juta pounds.

Meireles hanya menghabiskan 18 bulan di London. Dia menempuh 48 penampilan, mencetak 6 gol dan 6 assists.

Biar begitu, dia bisa membantu tim menjuarai FA Cup dan Liga Champions di musim tersebut. Meireles lantas hengkang ke Fenerbahce dan pensiun pada tahun 2016 lalu.

4 dari 5 halaman

3. Olivier Giroud (Arsenal)

Januari 2017, Chelsea membuat langkah kejutan dengan merekrut Olivier Giroud dari Arsenal. The Blues membayar 15,3 juta pounds untuk mengamankan sang striker.

Pembelian ini jelas menguntungkan. Giroud menempuh total 119 penampilan untuk Chelsea, mencetak 39 gol dan 14 assists.

Giroud kerap kali mencetak gol di laga-laga penting. Dia selalu hadir di momen kunci untuk membantu tim.

Striker Prancis itu membantu Chelsea menjuarai FA Cup 2018 dan Liga Europa 2019.

Sumber: Bola, Chelsea, Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 23/07/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer