Sukses


Liga Inggris: Bek Muda MU Ini Diminati Brighton, Kasih Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Bek kiri muda milik Manchester United (MU), Brandon Williams dilaporkan masuk dalam radar Brighton. The Seagulls kabarnya menyiapkan dana sebesar 15 juta Poundsterling untuk mendatangkan sang pemain.

Williams sejatinya masih memiliki kontrak di MU. Kontrak itu akan habis pada 2024 atau dua tahun lagi.

Namun, pemain berusia 21 tahun ini bisa saja berpisah lebih cepat dari MU di bursa transfer musim panas. Semuanya nanti tergantung pada keseriusan Brighton memboyongnya.

Sejauh ini, prospek Williams di tim inti sangat tidak baik. Ada dua pemain senior dari musim lalu ditambah kedatangan rekrutan baru Tylerr Malacia yang juga berposisi sebagai bek kiri, sehingga persaingannya akan sangat sulit.

2 dari 5 halaman

Pengganti Cucurella

Jurnalis The Sunday People Steve Bates melaporkan Brighton kini mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan Williams. Rencana ini diambil untuk mengantisipasi kepergian salah satu pemainnya.

Saat ini, bek kiri Brighton Marc Cucurella sedang diincar Manchester City. Proses negosiasinya sudah berjalan, walaupun dilaporkan menghadapi hambatan.

Harga yang ditawarkan Brighton dianggap terlalu tinggi, sehingga membuat Man City akan mundur dalam perburuan. Tetapi, Cityzen juga dilaporkan tidak akan menyerah begitu saja.

3 dari 5 halaman

Profil Cocok

Brighton tertarik merekrut pemain berkaki kidal ini karena dianggap profilnya cocok dengan permintaan dari sang pelatih Graham Potter. Williams juga telah menunjukkan kemajuan yang bagus di dalam kariernya.

Salah satu hal yang membuat William cocok adalah usianya yang masih muda. Potter sedang mencari talenta muda yang punya potensi yuntuk berkembang.

Williams juga punya kemampuan bermain di bek kanan dan kiri sama baiknya yang akan jadi keuntungan bagi Potter. Sisi lain kemampuannya adalah tahan terhadap tekanan dari lawan.

4 dari 5 halaman

Mungkin Keluar

Laporan Sportbible menyebutkan, William sangat mungkin akan keluar. Melihat persaingan di bek kiri saat ini dan beberapa tahun ke depan, membuat namanya akan jadi prioritas paling terakhir.

Kini, MU sudah memiliki tiga bek kiri usai mendatangkan Malacia. Sebelumnya, posisi bek kiri sudah dihuni oleh Luke Shaw dan Alex Telles.

Musim lalu saja karena tidak ada tempat bagi dirinya, Williams dipinjamkan ke Norwich City. Di klub yang menggaransinya lebih banyak menit bermain, Williams terbukti bisa mengeluarkan potensi terbaik dalam dirinya.

Sumber: Steve Bates, Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 24/07/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer