Sukses


3 Pemain MU yang Bikin Erik ten Hag Galau Selama Tur Pramusim: Bakal Dipinjamkan atau Masuk Tim Utama?

Bola.com, Jakarta - Pramusim Manchester United (MU) berjalan jauh lebih baik dari yang diperkirakan oleh para penggemarnya. Empat pertandingan berakhir dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang membuat Erik ten Hag bisa mengawali kariernya bersama The Red Devils dengan sangat baik.

Dalam tiga kemenangan dan satu hasil imbang tersebut, MU sukses mengemas 13 gol dan hanya 4 kali kebobolan. Erik ten Hag pun punya momentum yang bagus untuk memasuki musim Premier League yang baru.

Meski gol tandukan kepala Calum Chambers membuat MU batal menang saat bermain imbang 2-2 dengan Aston Villa, performa The Red Devils jauh lebih baik ketimbang hasil yang mereka dapatkan.

Ada sejumlah penampilan individu yang luar biasa dari para pemain asuhan Erik ten Hag, di mana Jadon Sancho sudah mencetak tiga gol, di mana semua dicetak ketika menghadapi lawan yang akan mereka hadapi di Premier League nanti.

Banyak yang berharap Jadon Sancho bisa berkembang pada musim keduanya bersama MU. Namun, akan ada juga bintang-bintang baru yang akan lahir dari tur pramusim saat ini.

2 dari 5 halaman

1. Charlie Savage

 

Erik ten Hag memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 19 tahun itu untuk mendapatkan menit bermain dalam tiga laga yang dimainkan MU di pramusim ini.

Gelandang muda tersebut membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan tampil luar biasa di lini tengah yang sukses membuat para penggemar mempertanyakan nasib Fred dan Scott McTominay ketika musim baru bergulir.

Meskipun peminjaman akan menjadi hal terbaik untuk karier sang pemain muda saat ini, perannya di MU pada musim ini pasti akan jauh lebih baik dari yang diperkirakan karena performanya di lini tengah selama pramusim.

Satu-satunya penampilan senior Savage untuk MU sejauh ini terjadi pada Desember lalu, di mana The Red Devils menghadapi Young Boys.

3 dari 5 halaman

2. Zidane Iqbal

 

Iqbal adalah lulusan akademi MU lainnya yang juga tampil cukup impresif dalam tur pramusim kali ini. Ia baru berusia 19 tahun dan telah mendapatkan debutnya bersama tim utama MU pada laga Liga Champions yang sama seperti Savage.

Setela memperlihatkan kemampuannya bermain sepak bola, Iqbal bisa bermain dalam setiap pertandingan selama pramusim ini dengan level antusiasme dan energi yang bisa didapatkan dan dipelajari dari para pemain senior.

Pikirannya mulai berubah ketika pasangan dinamis Savage dan Iqbal bekerja sama di lini tengah ketika MU menang telak 4-0 atas rival bebuyutannya, Liverpool.

Ia sudah mencatatkan dua penampilan bersama Timnas Irak dan memperlihatkan kebijakan di luar usianya dengan bola yang ada di kakinya. Penampilannya di pramusim telah membuat para penggemar mengagumi potensinya.

 

4 dari 5 halaman

3. Anthony Martial

 

Rasanya cukup aneh memasukkan Anthony Martial di antara Savage dan Iqbal. Namun, ini bukan bermaksud sebagai hinaan untuk pemain asal Prancis tersebut.

Setelah kehilangan jalannya saat menjalani masa pinjaman yang panas di Sevilla, di mana ia hanya berhasil mencetak satu gol, mantan pemain AS Monaco itu tampaknya telah menemukan keajaiban selama pramusim.

Erik ten Hag telah bertekad untuk memberikan pemain berusia 26 tahun itu kesempatan untuk menebus dirinya sendiri dan telah membuktikan kepada dunia mengapa ia layak bertahan di Old Trafford.

Martial memanfaatkan peluang dan telah mencetak tiga gol untuk MU selama pramusim gemilang yang mungkin berpotensi memecahkan masalah Erik ten Hag mengenai Cristiano Ronaldo.

Tiga pemain depan, Marcus Rashford dan Sancho, bersama Martial, adalah sesuatu yang tampak bagus di atas kertas menjadi bagus di lapangan.

Ketiganya sudah memiliki koneksi yang luar biasa sejauh ini di tur pramusim. Performa itu bisa berlanjut dan akan membuat bek-bek di Premier League kesulitan untuk tidur.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Bersiap untuk Bersaing, MU?

Video Populer

Foto Populer