Sukses


3 Kandidat Pengganti Sosok Aaron Wan-Bissaka di MU: Rekomendasi Erik Ten Hag Nih

Bola.com, Jakarta - Sektor bek kanan di Manchester United (MU) ingin diperbaiki oleh manajer baru Erik ten Hag. Pria Belanda itu kurang suka dengan bek kanan MU saat ini Aaron Wan-Bissaka dan berniat menggantinya di bursa transfer musim panas 2022.

Wan-Bissaka bergabung dengan MU tahun 2019 lalu dari Crystal Palace. Sayangnya pemain Inggris ini tak terlalu berkembang pesat. Wan-Bissaka hanya piawai saat bertahan, namun memble ketika membantu penyerangan.

Ten Hag menginginkan bek kanan yang stabil dan konsisten, baik saat membantu penyerangan maupun bertahan. Wan-Bissaka pun tak masuk perencanaan Ten Hag dan bakal dibuang dari MU.

Penjualan Wan-Bissaka juga diharapkan bisa menghasilkan dana lebih dari 30 juta paun. Dana tambahan diperlukan Ten Hag untuk belanja pemain. Pasalnya MU cuma menyediakan dana 100 juta paun saja.

2 dari 6 halaman

3 Pemain Incaran MU untuk Gantikan Wan-Bissaka

Ten Hag harus menjual pemain tak berguna terlebih dahulu untuk mendapatkan tambahan anggaran belanja.

Sejauh ini Erik Ten Hag belum bisa mendapatkan bek kanan baru. MU baru merekrut tiga pemain anyar yakni bek tengah, gelandang dan bek kiri.

Untuk pengganti Aaron Wan-Bissaka ada tiga pemain yang kabarnya diincar MU di sisa bursa transfer musim panas 2022. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

3 dari 6 halaman

Benjamin Pavard

MU juga mulai dikaitkan dengan Benjamin Pavard. Pemain asal Prancis ini masa depannya di Bayern Munchen menyisakan tanda tanya besar dan kemungkinan ingin pindah klub.

Harga Pavard tak terlalu mahal. Munchen di klaim siap melepasnya dengan biaya 35 juta euro. Musim lalu Pavard masih jadi pemain andalan Munchen dengan tampil 36 kali.

Munchen sudah tak terlalu membutuhkan Pavard karena punya stok berlimpah untuk bek kanan setelah mendatangkan Noussair Mazraoui yang kontraknya habis dengan Ajax. Mereka juga masih punya Josip Stanisic.

4 dari 6 halaman

Tariq Lamptey

Opsi lain untuk posisi bek kanan adalah pemain muda Brighton and Hove Albion Tariq Lamptey. Eks pemain muda Chelsea ini tampil memukau musim lalu.

Lamptey membuat dua assists dari 32 penampilan bersama Brighton musim lalu. MU harus bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur yang juga meliriknya.

Namun cukup sulit merayu Brighton melepas Lamptey. Brighton tak mau kehilangan pemain bintangnya lagi. Apalagi Marc Cucurella selangkah lagi direkrut Manchester City.

5 dari 6 halaman

Denzel Dumfries

Ten Hag dilaporkan menyukai bek kanan Denzel Dumfries dari Inter Milan. Ten Hag memang kerap melirik pemain yang sudah dikenalnya dengan baik saat bekerja di Liga Belanda. Dumfries kebetulan jebolan Liga Belanda juga.

Dumfries tampil cemerlang pada musim pertamanya di Inter Milan sejak direkrut dari PSV Eindhoven. Pria 26 tahun itu membuat lima gol dan tujuh assists dari 45 laga di berbagai ajang.

MU akan mencoba menggoda Inter Milan untuk mendapatkan Dumfries. Maklum saja keuangan Inter Milan sedang tidak sehat. Apalagi pemilik klub Steven Zhang juga sedang terkena masalah di China.

Harga Dumfries kabarnya berkisar 30 juta euro. Inter tak mematok harga mahal karena perlu menyeimbangkan neraca gaji klub.

Sumber: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 25/07/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer