Sukses


Direktur Bayern Munchen Bocorkan Alasan Batal Boyong Cristiano Ronaldo: Dulu Berminat, tapi...

Bola.com, Jakarta - Direktur Bayern Munchen, Oliver Kahn, menjelaskan alasan klub tersebut emoh memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU). Padahal, kans merekrut superstar asal Portugal tersebut sangat terbuka lebar. 

Cristiano Ronaldo terang-terangan ingin hengkang dari MU. Tekadnya tampak sulit digoyahkan meskipun Setan Merah masih ingin mempertahankannya. 

Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, bahkan sudah turun gunung ikut membujuk Ronaldo. Namun, usahanya juga mentah alias tidak menggoyahkan keputusan Ronaldo. 

Meskipun bulat mau pergi, CR7 belum menemukan calon destinasi baru yang ideal. Bahkan, beberapa klub menolak meminangnya, sebut saja Chelsea, PSG, Real Madrid, hingga Bayern Munchen. 

Oliver Kahn pun menjelaskan alasan Bayern Munchen enggan merekrut Cristiano Ronaldo

 

2 dari 5 halaman

Emoh Mengubah Tradisi Klub

Oliver Kahn menyatakan awalnya Bayern Munchen memang tertarik mendatangkan Ronaldo. Ketertarikan itu tepatnya muncul pada awal musim panas 2022. 

Namun, mereka akhirnya memutuskan untuk memikirkan rencana itu masak-masak, dengan mempertimbangkan berbagai faktor. 

Seperti yang terjadi setiap saat, mengontrak Ronaldo berarti melepaskan beberapa tradisi yang mungkin dimiliki klub. Bagi Bayern, mempertahankan tradisi ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa mereka tetap begitu relevan dan sukses sepanjang sejarah.

Bagi Bayern Munchen, merekrut Ronaldo berarti tidak akan sepenuhnya menghormati tradisi itu dan mereka tidak mampu melakukan itu.

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan Kahn

"Kami sudah mendiskusikan tentang Cristiano Ronaldo secara internal. Saya menganggapnya sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada," kata Kahn, seperti dikutip Marca, Rabu (27/7/2022). 

"Lalu, kami pada kesimpulan, meskipun ada apresiasi untuk Cristiano, dia tidak akan cocok dengan filosofi kami di situasi seperti ini," imbuh legenda Bayern Munchen itu. 

 

 

4 dari 5 halaman

Atletico Madrid Bantah Minati Ronaldo

Atletico Madrid membantah akan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerez menyebut transfer CR7 ke timnya tidak mungkin. Menurut Cerez, alasan utama Ronaldo tak mungkin ke Atletico karena tak mungkin balik ke La Liga.

“Saya tidak tahu siapa yang menciptakan cerita tentang Cristiano Ronaldo ke Atletico Madrid ini. Itu jelas tidak benar," kata Cerezo kepada COPE via Mirror, Rabu (27/7/2022). “Praktis tidak mungkin baginya untuk datang ke Atletico Madrid," lanjutnya.

Pemain berusia 37 tahun itu berniat meninggalkan Old Trafford musim panas ini karena dia ingin bersaing di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo baru tiba di Manchester pada Selasa (26/7/2022) setelah absen dua pekan dalam tur pramusim MU di Thailand dan Australia.

 

5 dari 5 halaman

Belum Ikut Latihan

Cristiano Ronaldo belum terlibat dalam dalam sesi latihan MU. Ia tiba di Carrington untuk memulai pembicaraan dengan petinggi klub mengenai masa depannya.

Pembicaraan itu tampaknya belum menghasilkan apa-apa. Ronaldo masih ingin pindah dan klub masih bersikeras bahwa dia akan bertahan selama sisa tahun kontraknya.

Di sisi lain, MU tak mau menjual sang superstar. 

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer