Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong Bersedia Tinggalkan Barcelona, Tapi Tak Sudi Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Kabar sedih didapatkan oleh Manchester United (MU) karena pemain incaran mereka yakni Frenkie de Jong disebut lebih suka pindah ke Chelsea jka cabut dari Barcelona.

MU berusaha mendatangkan sejumlah pemain baru ke Old Trafford pada musim panas 2022 ini. Di antaranya pemain di posisi gelandang.

Nama De Jong kemudian jadi target Man United. Ia dirasa bakal cocok bagi United, terlebih di sana ada Erik Ten Hag yang merupakan eks pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Akan tetapi Man United kesulitan untuk memboyongnya ke Old Trafford. Pasalnya De Jong ngotot bertahan di Barcelona.

2 dari 5 halaman

Niatan De Jong

Frenkie de Jong sudah sering ditanya soal masa depannya. ia menegaskan tak berniat gabung Manchester MU dan ingin bertahan di Barcelona.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah yang telah saya capai sejauh ini," serunya pada ESPN di awal musim panas ini.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain. Tapi saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan merasa baik-baik saja di sana sehingga tidak ada berita," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Barcelona Ingin Jual De Jong

Sayangnya niatan Frenkie de Jong untuk terus bertahan di Barcelona sepertinya akan bertempuk sebelah tangan. Pasalnya Blaugrana sepertinya malah tak ingin mempertahankan De Jong.

Barcelona disebut ingin menjual De Jong pada musim panas 2022 ini. Uangnya nanti akan dipakai untuk berbelanja pemain baru.

Barca sendiri memang sudah mendatangkan pemain-pemain baru. Namun mereka tak berhenti belanja.

Teranyar, Barca ingin mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla. Harga bek Prancis itu tak murah, sekitar 50 juta pounds.

4 dari 5 halaman

De Jong Ingin ke Chelsea, Bukan MU

Kabar bahwa Barcelona ingin menjual Frenkie De Jong harusnya jadi kabar bagus bagi Manchester United. Tapi ternyat tidak demikian.

Pasalnya De Jong justru dikabarkan tetap tak mau gabung Manchester United. Ia disebut lebih suka merapat ke Chelsea.

Kabar ini disampaikan oleh Sport. Sayangnya, Chelsea disebut tak bersedia mengeluarkan banyak uang bagi De Jong.

Laporan itu juga menyebut De Jong merasa tersanjung Erik Ten Hag berusaha memboyongnya ke Manchester United. Namun ia menegaskan tak berniat pindah ke Old Trafford.

Sumber: ESPN/Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 28/7/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer