Sukses


Liga Inggris: Chelsea Terancam Gagal Dapatkan Partner Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly

Bola.com, Jakarta - Bek tengah PSG, Presnel Kimpembe, dilaporkan tak berminat gabung Chelsea. Ia betah di Paris dan akan menolak tawaran yang masuk.

Presnel Kimpembe jadi salah satu daftar teratas yang ingin didatangkan Thomas Tuchel di musim panas. Namanya termasuk dalam prioritas transfer setara Kalidou Koulibaly dan Nathan Ake.

Keinginan Chelsea mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu sebetulnya tidak bertepuk sebelah tangan pada awalnya. Kimpembe sempat masuk dalam daftar jual PSG.

Laporan terbaru dariĀ Le10sport, Kimpembe telah menyatakan tidak tertarik untuk mencari peruntungan di klub baru pada musim panas. Didikan akademi PSG itu bertekad menunjukkan kemampuannya pada pelatih baru Christophe Galtier.

2 dari 5 halaman

Pendekatan Lewat Telepon

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Chelsea sudah melakukan pendekatan lewat telepon. Dibandingkan peminat Kimpembe lainnya, seperti Juventus, Chelsea adalah klub pertama yang melakukan kontak.

Namun, kontak tersebut baru membahas topik yang terbatas. Tuchel baru menyampaikan ketertarikannya secara langsung kepada sang pemain.

Belum ada langkah resmi dan lebih pasti yang diambil The Blues untuk memboyong Kimpembe. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Chelsea belum siap dengan harga yang dipatok oleh PSG.

3 dari 5 halaman

Bahagia di Paris

Dalam laporan tersebut, Kimpembe masih bahagia berada di Paris. Tidak sedikitpun ada keinginan untuk keluar di musim panas, apalagi kontraknya masih tersisa dua tahun atau sampai 2024.

Di samping itu, Kimpembe tidak pernah ada masalah soal jaminan bermain di PSG. Sejak promosi ke tim senior pada 2014/2015, pemain berpostur 183 tersebut selalu jadi pilihan utama di skuad Les Parisiens.

Dalam dua musim terakhir saja, Kimpembe masih mencatatkan lebih dari 2000 menit bermain khusus di Liga Prancis. Hal yang sangat wajar baginya untuk tetap percaya diri menyambut musim baru.

4 dari 5 halaman

Sudah Terbuka

Terlepas dari keengganan Kimpembe berpisah, PSG sebetulnya sudah terbuka. Dilansir dariĀ Express, raksasa Ligue 1 itu telah mematok harga sekitar 43 juta Poundsterling.

Menurut laporan tersebut, PSG dapat dengan mudah melepasnya begitu saja begitu ada klub yang menyanggupi banderol harga tersebut.

Chelsea dilaporkan bakal segera mengalihkan bidikannya. Mereka tak ingin terlalu lama membuang waktu dan tenaga untuk Kimpembe yang tidak memberi lampu hijau.

Sumber: Le10sport, Express

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 27/8/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer