Sukses


Liga Inggris: Lisandro Martinez Pakai Nomor 6 di MU, Pemain Inti Dong Nih?

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Manchester United (MU), Lisandro Martinez, akan mengenakan nomor punggung 6. Akankah ini jadi pertanda bahwa ia bakal masuk starting XI?

Lisandro Martinez diboyong MU dari Ajax. Bek asal Argentina ini diharapkan mampu menjadikan klub berjulukan Setan Merah itu memiliki pertahanan yang makin solid.

Nomor punggung 6 diberikan kepadanya. Tentu beban berat ada di pundak Martinez.

Musim lalu nomor 6 dikenakan oleh Paul Pogba. Kini, Lisandro Martinez yang akan mengenakannya di Liga Inggris 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Milestones Nomor Punggung Martinez

Lisandro Martinez tidak memiliki nomor punggung favorit, setidaknya terlihat dari musim-musim sebelumnya bersama Ajax.

Tiga musim di Ajax, Lisandro Martinez mengenakan nomor 21. Kemudian saat bermain di Defensa y Justicia, ia memakai nomor 6.

Masih di tim yang sama, ia sempat mengenakan nomor 24. Sementara di Newell's Old Boys, klub profesional pertamanya, ia memakai nomor 14.

3 dari 5 halaman

Siapa yang Pernah Mengenakan Nomor 6 di MU?

Lisandro Martinez adalah pemain ke-8 yang mengenakan nomor tersebut. Berikut ini pemain-pemain sebelumnya sejak era Premier League:

  • Gary Pallister: 5 musim
  • Jaap Stam: 3 musim
  • Laurent Blanc: 4 musim
  • Rio Ferdinand: 1 musim
  • Wes Brown: 8 musim
  • Jonny Evans: 4 musim
  • Paul Pogba: 6 musim
4 dari 5 halaman

Jadi Pemain Inti?

Melihat para pemilik nomor 6 sebelumnya di MU, Lisandro Martinez kemungkinan besar jadi pemain inti. Pemain inti biasanya mengenakan nomor 1-11, meski praktiknya tidak ada jaminan.

Kondisinya saat ini, ada Harry Maguire dan Raphael Varane yang diyakini masih jadi pasangan terbaik di lini belakang.

Phil Jones, Eric Bailly, dan Victor Lindelof kemungkinan besar bakal jadi cadangan.

5 dari 5 halaman

Pujian buat Erik ten Hag

Menurut Martinez, Manchester United adalah klub yang tepat baginya untuk berevolusi. Karena Erik Ten Hag kini menjadi manajer setan merah.

Ia menilai karirnya berkembang pesat semenjak ditangani Ten Hag. Ia yakin sang manajer akan menyulapnya menjadi bek yang lebih tangguh lagi di masa depan.

"Erik Ten Hag adalah manajer yang luar biasa. Saya akan jadi pemain yang lebih baik lagi jika dilatihnya, dan itulah mengapa saya pindah ke MU."

Sumber: Man Utd

Video Populer

Foto Populer