Sukses


Gawat! Liverpool Tanpa Alisson Becker saat Bersua Man City di Community Shield 2022

Bola.com, Salzburg - Liverpool akan menghadapi Manchester City pada laga Community Shield 2022 di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022). Sayangnya melakoni duel tersebut, The Reds tak diperkuat Alisson Becker.

Liverpool berhak tampil di Community Shield 2022 dengan status sebagai juara Piala FA 2021/2022. Sementara itu, Man City merupakan kampiun Premier League musim lalu.

Liverpool datang ke laga ini dengan modal kurang meyakinkan pada laga pramusim. Sejauh ini, The Reds sudah dua kali menelan kekalahan, masing-masing dari Manchester United dan RB Salzburg.

 

2 dari 6 halaman

Alisson Becker Absen

Sayangnya, untuk duel kali ini Liverpool tak akan bisa diperkuat Alisson Becker. Hal tersebut dikonfirmasi langsung manajer The Reds, Jurgen Klopp, dalam konferensi pers di Austria.

"Alisson hari ini berlatih lebih dari sehari sebelumnya sehingga dia pasti akan tersedia untuk Fulham, tetapi tidak untuk akhir pekan ini melawan Manchester City," ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

Alisson sendiri tercatat hanya bermain selama 45 menit dalam tur pramusim, tepatnya ketika Liverpool menghadapi Manchester United di Bangkok lebih dari dua pekan lalu.

 

3 dari 6 halaman

Krisis Kiper

Cederanya Alisson menjadi pukulan cukup telak bagi Liverpool. Pasalnya, The Reds krisis di sektor kiper, setelah Caoimhin Kelleher yang berstatus deputi Alisson juga mengalami cedera.

Artinya, Klopp bakal mengandalkan kiper asal Spanyol, Adrian, untuk menahan gempuran para penyerang Manchester City pada laga nanti.

Sementara itu, pos kiper cadangan akan diisi oleh Harvey Davies. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu memang sempat beberapa kali diberi kesempatan tampil pad alaga pramusim.

 

4 dari 6 halaman

Diogo Jota Menepi

Selain Alisson, pemain pilar lain yang sudah dipastikan absen melawan Manchester City adalah winger Diogo Jota. Bahkan, Klopp menyebut pemulihan Jota akan berlangsung cukup lama.

"Diogo Jota... sayangnya proses pemulihannya akan memakan waktu cukup lama," tutur Klopp.

Tak seperti Alisson, Jota bahkan tak mendapat kesempatan bermain sama sekali dalam tur pramusim Liverpool, meski ikut dibawa ke Thailand dan Australia.

 

5 dari 6 halaman

Hasil dan Laga Pramusim Liverpool

12 Juli 2022

Manchester United 4-0 Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Liverpool 2-0 Crystal Palace, Singapore National Stadium

22 Juli 2022

RB Leipzig 0-5 Liverpool, Red Bull Arena Leipzig

28 Juli 2022

Red Bull Salzburg 1-0 Liverpool, Red Bull Arena Salzburg

30 Juli 2022

Liverpool vs Manchester City, King Power Stadium

31 Juli 2022

Liverpool vs Strasbourg, Anfield.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 29/07/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer