Sukses


6 Transfer yang Lepas dari Tangan Chelsea, Terbaru Jules Kounde Ditikung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Chelsea gagal mendatangkan pemain incaran lamanya, Jules Kounde. Bek asal Prancis itu malah bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona pada musim panas 2022.

Padahal, Chelsea begitu lama mengidamkan Jules Kounde. Bahkan sejak musim lalu, pemain yang sebelumnya memperkuat Sevilla ingin didatangkan ke Stamford Bridge.

Jules Kounde menjadi salah satu target pertahanan utama dalam daftar The Blues. Manajer Thomas Tuchel ingin ingin menempatkannya sebagai pengganti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Kegagalan Chelsea menggaet Jules Kounde ternyata bukan menjadi catatan pertama dalam bursa transfer mereka. Ada sejumlah pemain lain yang bernasib sama dengan Kounde, yaitu batal bergabung di bursa transfer musim panas tahun ini.

Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Jules Kounde

Sosok Jules Kounde semakin berkembang sejak bergabung dengan Sevilla dari Bordeaux pada 2019. Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi pemain reguler Sevilla.

Ia membantu tim besutan Julen Lopetegui memenangkan Liga Europa 2020 dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Chelsea sempat menjadi yang terdepan untuk mengontraknya musim panas ini, meski sayangnya harus bertepuk sebelah tangan.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, menunggu sang pemain melewati tes medis dan penandatanganan kontrak," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

3 dari 7 halaman

Nathan Ake

Musim panas lalu, Chelsea menghabiskan banyak uang untuk membawa Romelu Lukaku kembali ke Stamford Bridge. Setelah Lukaku pergi, Chelsea memburu bek Manchester City, Nathan Ake.

Ake bergabung dengan City dari Bournemouth seharga 41 juta pounds pada musim panas 2020, setelah timnya degradasi. Lagi-lagi Chelsea harus memupus keinginan merekrutnya.

Setelah nyaris ada kesepakatan, Manchester City justru memilih memeprtahankan Nathan Ake, sekaligus dirinya batal berseragam Chelsea musim ini.

4 dari 7 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe adalah salah satu target bek tengah yang dilirik Chelsea. Namun, meskipun ada harapan kesepakatan akan selesai, pria Prancis itu sekarang tampaknya siap untuk bertahan di Paris Saint-Germain.

PSG telah melakukan sejumlah perubahan musim panas ini. Mauricio Pochettino telah digantikan sebagai manajer oleh Christophe Galtier, sementara Angel di Maria dan Alphonse Areola pergi.

Kimpembe tidak lagi diharapkan untuk mengikuti mereka. Bersama pemain seperti Mauro Icardi dan Idrissa Gueye masih bisa diturunkan, membuat pemain berusia 26 tahun itu akan tetap bertahan.

5 dari 7 halaman

Raphinha

Kounde bukan satu-satunya target transfer yang memilih Barcelona daripada Chelsea. Raphinha menjadi incaran Tuchel di awal bursa transfer setelah penampilannya yang impresif untuk Leeds United.

Chelsea kembali dibuat gigit jari. Raphinha memilih bergabung dengan Barcelona.

"Kenyataannya adalah saya selalu ingin datang ke Barça," kata Raphinha kepada Sport. "Itu adalah mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil, karena saya melihat idola saya dan bintang besar Brasil bermain di sini,” tegasnya.

6 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris pada Januari 2022 dan Chelsea menjadi tujuan favoritnya. Namun ia dipaksa untuk tetap bertahan di Camp Nou dengan proyek baru Xavi Hernandez.

Mantan bintang Borussia Dortmund itu melihat kontraknya berakhir pada akhir Juni dan bebas berbicara dengan calon pelamar. Namun, sebaliknya, dia menyetujui persyaratan baru dengan Barca pada bulan Juli.

Dembele terus tampil mengesankan di pra-musim, mencetak dua gol saat bermain imbang dengan Juventus. Dia tampaknya akan memainkan peran besar musim ini jika dia bisa melupakan masa lalunya yang dilanda cedera.

7 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Hengkangnya Matthijs de Ligt dari Juventus bukanlah sebuah kejutan. Ia dianggap kesulitan mengembangkan kariernya di Italia.

Chelsea sempat membuat kejutan sebagai tim yang berminat menampungnya. Bahkan Chelsea siap menawarkan pertukaran pemain plus uang, namun Juventus menginginkan sosok Timo Werner.

Semua menjadi berantakan, Matthijs de Ligt akhirnya berlabuh ke raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer