Sukses


Duel Liverpool Vs Man City di Community Shield 2022 Tak Berlangsung di Stadion Wembley, Loh Kenapa?

Bola.com, Jakarta - Duel Liverpool versus Manchester City pada laga Community Shield 2022 tidak akan berlangsung di Stadion Wembley, tetapi King Power Stadium. Padahal, pertandingan Community Shield biasanya digelar di Wembley.

Liverpool berhak tampil di Community Shield tahun ini dengan status juara Piala FA musim lalu. Di sisi lain, Manchester City merupakan kampiun Premier League 2021/2022.

Jelang pertandingan tersebut, kedua tim telah menjalani sejumlah laga pramusim. Skuad Si Merah tampil kurang oke dibandingkan The Citizens.

Dari empat laga yang dimainkan, Liverpool hanya meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan. Di sisi lain, Manchester City berhasil merengkuh kemenangan dalam dua pertandingan yang dijalani.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Digelar di Stadion Wembley

Namun, ada yang berbeda pada Community Shield kali ini. Pasalnya, pertandingan Liverpool versus Manchester City bakal digelar di markas Leicester City, King Power Stadium.

Padahal, pertandingan Community Shield biasanya berlangsung di Stadion Wembley. Sejak 2007, laga hanya sekali berlangsung selain Stadion Wembley, yakni Villa Park.

Pertandingan juga sempat berlangsung di Millennium Stadium ketika Stadion Wembley tengah menjalani renovasi pada 2001 sampai 2006.

3 dari 5 halaman

Penyebab Tak Digelar di Wembley

Laga Community Shield tidak digelar di Stadion Wembley karena ada partai final Piala Eropa Wanita 2022. Rencananya, laga final tersebut akan berlangsung pada Minggu (31/7/2022), atau sehari setelah partai Liverpool versus Man City.

Pertandingan final Piala Eropa Wanita 2022 akan mempertemukan tuan rumah Inggris melawan Jerman. Demi menjaga kualitas rumput, maka duel Community Shield 2022 dihelat di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB

 

4 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan:

Sabtu, 30 Juni 2022

Liverpool Vs Manchester City

  • King Power Stadium, Leicester
  • Kick-off: pukul 23.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6299-bein-1?schedule_id=2009632

Sumber: talkSPORT

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer