Sukses


Hasil Community Shield 2022: Darwin Nunez Top, Liverpool Bungkam Man City

Bola.com, Jakarta - VAR jadi sorotan ketika Liverpool bertemu Manchester City pada laga Community Shield 2022 di King Power Stadium, Leicester hari Sabtu (31/07/2022).

Pasalnya proses dua gol masing-masing milik Liverpool dan Man City harus ditentukan VAR. Namun pada akhirnya The Reds berhasil mengalahkan Man City, 3-1 lewat kontribusi penting striker baru mereka, Darwin Nunez.

Kemenangan ini merupakan gelar juara ke-16 Liverpool di ajang Community Shield 2022. Baik Liverpool maupun Man City menurunkan skuad terbaik pada laga ini.

Man City langsung memasang Erling Haaland. Sementara Liverpool memilik nama-nama seperti Mohamed Salah dan Luis Diaz, tapi Darwin Nunez memulai laga dari bangku cadangan.

2 dari 5 halaman

Awal Baik Liverpool

Liverpool memulai laga dengan lebih baik. Puncaknya menit ke-21, anak asuh Jurgen Klopp mencetak gol terlebih dahulu.

Lewat kombinasi apik yang dimulai dari umpan Salah, Tren Alexander-Arnold melakukan tendangan dari luar kotak penalti ke gawang Ederson. Liverpool 1-0 Man City.

Man City coba menyamakan kedudukan. Tapi berulang kali usaha Erling Haaland dan kawan-kawan gagal.

3 dari 5 halaman

Drama Babak Kedua

Babak kedua berjalan penuh drama. Drama pertama terjadi menit ke-70. Memanfaatkan kemelut depan gawang Adrian, Julian Alvarez berhasil melesatkan tembakan ke gawang The Reds.

Wasit sempat menganggap gol ini tidak sah. Namun setelah melihat VAR, wasit menganggap tidak ada kesalahan pada gol Alvarez. Skor 1-1.

Drama kedua terjadi menit ke-82. Kali ini umpan silang Salah disambut sundulan Darwin Nunez. Arah bola mengenai tangan pemain Man City Ruben Diaz. Penalti untuk The Reds dan Salah membuat Liverpool unggul 2-1.

4 dari 5 halaman

Gol Darwin Nunez

Darwin Nunez tidak hanya berkontribusi untuk gol kedua. Pada periode injury time, ia membuat Liverpool memastikan kemenangan atas Man City dengan skor 3-1.

Sundulannya mampu memperdaya Ederson dan memastikan Liverpool juara Community Shield 2022.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Thiago; Diaz, Salah, Firmino.
  • Pelatih: Jurgen Klopp.
  • Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Ake, Cancelo; Rodrigo, Bernardo, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Grealish.
  • Pelatih: Pep Guardiola.

Video Populer

Foto Populer