Sukses


5 Catatan Menarik Saat Liverpool Kandaskan Man City di Community Shield 2022: Penantian 16 Tahun!

Bola.com, Jakarta - Perebutan trofi Community Shield antara Liverpool dan Manchester City tersaji di King Power Stadium, Sabtu 30 Juli 2022. Ajang pembuka musim ini dimenangi Liverpool dengan skor 3-1.

Penantian 16 tahun skuad Liverpool untuk menjadi juara Community Shield berakhir sudah. Kali terakhir tim ini juara ajang pemanasan sebelum Liga Inggris dimulai adalah tahun 2006. 

Liverpool membuka keunggulan lewat gol Trent Alexander-Arnold di menit 21. Manchester City bisa membalas lewat gol pemain baru dan pemain pengganti Julian Alvarez di menit 70.

Liverpool kembali memimpin lewat penalti Mohamed Salah menit 83, kemudian menegaskan kemenangan melalui gol Darwin Nunez di menit 90+4.

Laga ini awalnya digadang-gadang sebagai ajang adu ketajaman striker baru Liverpool dan Manchester City, yakni Darwin Nunez dan Erling Haaland.

Namun, hanya satu di antara mereka yang mampu bersinar. Haaland bermain penuh, tetapi tak mencetak gol, sedangkan Nunez turun dari bangku cadangan dan mencetak gol penegas kemenangan timnya.

2 dari 5 halaman

Catatan Menarik 1-3

1. Darwin Nunez merupakan pemain keempat Liverpool yang mencetak gol pada laga debut sejak era Jurgen Klopp. Ketiga pemain lainnya adalah Sadio Mane, Mo Salah dan Virgil van Dijk.

2. Mo Salah terlibat pada 13 gol Liverpool ketika bertemu Man City. Rinciannya adalah delapan gol dan lima assists.

3. Delapan gol yang dicetak Salah ke gawang Man City sejak musim 2017/2018 merupakan yang terbanyak pada periode sama ke gawang rival sekota MU tersebut.

3 dari 5 halaman

Catatan Menarik 4-5

4. Julian Alvarez merupakan pemain ketiga Argentina yang membukukan gol di Community Shield. Sebelumnya ada Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

5. Total 10 gol dari total 13 gol Tren Alexander Arnold bersama Liverpool semua tercipta di luar kotak penalti. Persentase mencapai 77 persen.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold (James Milner 74), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Harvey Elliott 73), Fabinho, Thiago (Naby Keita 85); Mohamed Salah (C Jones 95), Roberto Firmino (Darwin Nunez 59 - kuning 95), Luis Diaz (Fabio Carvalho 90).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 73), Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Julian Alvarez 58), Erling Haaland, Jack Grealish (Phil Foden 58).

Pelatih: Josep Guardiola.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer