Sukses


Liverpool Juara Community Shield 2022, Jurgen Klopp dan Jordan Henderson Ukir Catatan Istimewa

Bola.com, Leicester - Liverpool berhasil menjuarai Community Shield 2022 setelah membungkam Manchester City. Berkat prestasi itu, Jurgen Klopp dan Jordan Henderson menorehkan catatan spesial bersama The Reds.

Menjalani pertandingan di King Power Stadium, Sabtu (31/7/2022) malam WIB, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Man City. The Reds mencatatkan 43 persen penguasaan bola, berbanding 57 persen milik City.

Liverpool melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Manchester City memperoleh delapan peluang bagus dari 14 kesempatan.

Setelah berjuang keras, Liverpool sukses melumat Manchester City dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan Liverpool disarangkan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-21, Mohamed Salah menit ke-83, dan Darwin Nunez menit ke-90+4. Adapun gol tunggal Manchester City dicetak Julian Alvarez pada menit ke-70.

2 dari 5 halaman

Catatan Spesial Jurgen Klopp

Bagi Liverpool, gelar tersebut terasa spesial. Pasalnya, ini adalah trofi perdana The Reds di ajang Community Shield dalam 16 tahun terakhir.

Tak hanya itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga menorehkan catatan spesial. Klopp akhirya berhasil menyapu bersih trofi juara di kompetisi domestik bersama Skuad Si Merah.

Mulai dari Premier League pada 2019/2020, Piala FA pada 2021/2022, Piala Liga Inggris 2021/2022, dan teranyar Community Shield 2022.

 

3 dari 5 halaman

Jordan Henderson Ukir Pencapaian Istimewa

Selain Jurgen Klopp, Jordan Henderson juga menorehkan pencapaian istimewa. Henderson kini menjadi kapten Liverpool yang berhasil meraih semua gelar juara.

Gelandang Timnas Inggris itu turut membawa The Reds meraih titel Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Satu-satunya trofi yang belum pernah diraih Jordan Henderson adalah Liga Europa. Henderson nyaris menjadi juara Liga Europa pada musim 2015/2016.

Akan tetapi, Liverpool gagal meraih trofi juara setelah kalah 1-3 dari Sevilla.

 

4 dari 5 halaman

Pencapaian Jurgen Klopp dan Jordan Henderson

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer