Sukses


Awas Liverpool! Trofi Liga Inggris Bisa Jadi Tumbal usai Juara Community Shield

Bola.com, Jakarta - Liverpool 'membuka' Liga Inggris 2022/2023 dengan manis. Anak asuh Jurgen Klopp itu sukses mengalahkan Manchester, Sabtu (30/7/2022).

Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan rekrutan anyar, Darwin Nunez mengantarkan Liverpool mengangkat trofi Community Shield dengan skor 3-1.

Erling Haaland yang jadi starter pada laga itu dibuat tak berkutik, dan menariknya, pemain pengganti Julian Alvarez yang juga pemain baru Man City justru mampu mencetak gol.

Tentu buat Liverpool hasil ini akan menambah kepercayaan diri menyambut Liga Inggris 2022/2023. Apalagi yang mereka kalahkan di Community Shield adalah Man City, pesaing terberat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Buat Man City, Kekalahan Ini Bisa Jadi Momentum

Selain itu, kemenangan 3-1 atas Man City akan memengaruhi psikologis Liverpool. Ini memperbaiki catatan head to head mereka atas The Citizens.

Hanya saja, buat Man City, kekalahan tersebut justru bisa menguntungkan. Sebab, Pep Guardiola bisa berbenah dan menemukan celah.

"Kami akan melakukan perbaikan. Waktu yang ada memang tidak ideal, apalagi tersisa kurang dari sebulan, tapi sisa waktu yang ada akan kami maksimalkan dengan memperbaiki tempo," ujar Pep usai laga.

3 dari 5 halaman

Community Shield Bukan Segalanya

Man City memiliki catatan unik terkait Community Shield. Ketika mereka kalah pada turnamen 'pembuka' tersebut, mereka justru bisa meraih juara Liga Inggris.

Contoh pertama terjadi tatkala Man City kalah 2-3 dari Manchester United (MU) di Community Shield pada musim 2011/2012. Namun, gelar Liga Inggris sukses dibungkus.

Lebih menyakitkannya lagi buat MU, Man City menyalip pada laga terakhir, di mana gol Sergio Aguero memastikan gelar Liga Inggris pada pekan ke-38.

4 dari 5 halaman

Terulang Musim Lalu

'Trik' serupa terjadi musim lalu. Pada laga Community Shield melawan Leicester City, Man City kalah 0-1.

Menariknya, bekas pemain mereka, Kelechi Iheanacho, menjadi aktor kemenangan Leicester City.

Pada akhirnya, Man City berhasil merengkuh juara Liga Inggris dengan koleksi 93 poin sekaligus menggenapkan koleksi juara mereka menjadi enam.

5 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Musim Ini?

Liverpool tidak diragukan lagi akan berusaha untuk menjegal Man City lewat pertempuran sengit untuk mahkota Liga Inggris. Untuk kesekiankalinya, diperkirakan akan pecah persaingan antara kedua belah pihak.

Jadi, sementara The Reds telah memenangkan pertempuran pertama antara kedua belah pihak musim ini, Liverpool tidak boleh lengah karena jelas Man City akan berbenah.

Selain itu, faktor x berupa trofi kekalahan Man City di laga Community Shield telah berulang kali berbuah manis di Liga Inggris. Akankah Liverpool kena sial?

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer