Sukses


Liga Inggris: Sir Alex Ferguson Diminta Enggak Ikut Campur Urusan MU dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson diminta untuk untuk menjauh dari saga transfer Manchester United (MU) saat ini dengan Cristiano Ronaldo oleh Stan Collymore.

Cristiano Ronaldo memaksa keluar dari MU karena kecewa tidak bisa bersaing di Liga Champions. Pembicaraan dengan Erik ten Hag sudah dilakukan, tapi tidak berjalan sesuai rencana.

Untuk mengendalikan situasi, MU bahkan sampai 'merekrut' Sir Alex Ferguson untuk meyakinkan Cristiano Ronaldo agar tetap bertahan.

Beberapa jam setelah pertemuan antara Sir Alex Ferguson, MU, Cristiano Ronaldo, dan agennya, Jorge Mendes, muncul kabar bahwa sang megabintang tetap pada pendiriannya, yakni meninggalkan Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Turun Gunung

Sir Alex Ferguson diminta oleh MU menengahi urusan ini karena diharapkan nasihatnya bisa membuat Cristiano Ronaldo luluh.

Seperti diketahui, Sir Alex Ferguson adalah orang pertama yang mengajak Cristiano Ronaldo bergabung ke MU. Ronaldo bahkan kabarnya menganggap Sir Alex sebagai ayahnya.

Selain itu, Sir Alex Ferguson sudah beberapa kali memengaruhi kebijakan MU, seperti ketika ia menunjuk David Moyes sebagai penerusnya.

3 dari 5 halaman

Dikritik Stan Collymore

Melihat hal ini, mantan bintang Liga Inggris, Stan Collymore, merasa gemas. Menurutnya, Sir Alex Ferguson tidak perlu ikut campur sejauh itu, sekalipun MU yang memintanya untuk turun gunung.

"Hati saya tenggelam ketika melihat Sir Alex Ferguson mengemudi ke tempat latihan Manchester United untuk bertemu dengan Cristiano Ronaldo. Ia seharusnya tidak diizinkan berada di dekat tempat itu," kata Stan Collymore.

"Bukan dia yang mendikte pemain dan klub. Itu semua tergantung pada Erik ten Hag!" ujarnya lagi menegaskan.

4 dari 5 halaman

Tidak Perlu Ikut Campur

Collymore tidak sedikitpun mengurangi rasa hormatnya kepada Sir Alex. Hanya saja, polemik transfer seperti ini tidak perlu membuatnya sampai terjun terlalu dalam.

"Fergie memberikan sejarah panjang atas Manchester United, tapi tidak perlu lah sampai harus melemahkan Erik ten Hag. Jangan ikut campur.

 

5 dari 5 halaman

Tampil Lawan Rayo Vallecano?

Ronaldo berpeluang tampil pada pertandingan persahabatan menghadapi Rayo Vallecano pada Minggu.

Berbicara menjelang pertandingan, Ten Hag mengatakan, "Besok Cristiano Ronaldo akan masuk skuad. Kita akan lihat berapa lama dia bisa bermain."

"Saya tidak bisa mengatakan pada saat ini seberapa fit dia. Dia tidak berada di level yang sama dengan anggota skuad lainnya karena dia melewatkan banyak sesi latihan pramusim. Tapi dia membutuhkan menit bermain, dia membutuhkan banyak kebugaran lewat pertandingan," ujar Ten Hag menambahkan.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer