Sukses


Liga Inggris: Darwin Nunez Bikin Legenda MU Puyeng Bagaimana Cara Mengalahkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, tak sungkan memuji Darwin Nunez. Menurutnya, akan sulit bagi tim-tim Liga Inggris menghentikan kebuasannya.

Darwin Nunez mencetak gol pada laga kompetitif pertamanya bersama Liverpool. Ia membobol gawang Man City pada laga Community Shield, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Liverpool menang 3-1, di mana dua gol lainnya dicetak oleh Trent Alexander-Arnold dan penalti Mohamed Salah. Sedangkan Man City memperkecil kekalahan melalui Julian Alvarez.

Padahal Darwin Nunez baru masuk menit 59' menggantikan Roberto Firmino. Ini tentu menggambarkan betapa lini depan Liverpool akan tetap ganas sekalipun ditinggal Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berperan pada Gol Mohamed Salah

Tak cuma mencetak gol, Darwin Nunez juga berperan besar pada prosesi gol Mohamed Salah.

Pada satu momen, Nunez menyundul bola dan kemudian mengenai tangan. Wasit lantas menunjuk titik putih, yang mana dikonversi menjadi gol oleh Mohamed Salah.

Adapun gol Darwin Nunez tercipta pada menit akhir. Atas perannya membantu Liverpool meraih kemenangan di Community Shield, Roy Keane tanpa ragu memujinya. Apa katanya?

3 dari 5 halaman

Sudah Move On

Keane menyebut kedatangan Darwin Nunez membuat fans Liverpool mudah move on dari Sadio Mane.

"Striker baru langsung bikin gol. Nunez benar-benar membuktikannya, itu adalah awal yang bagus," kata Keane dinukil dari ITV.

"Kalau begini fans Liverpool pasti gampang move on dari Sadio Mane. Nunez datang dan langsung membuktikan lewat permainannya."

4 dari 5 halaman

Bingung Bagaimana Menghentikan Liverpool

Masih pada kesempatan yang sama, Keane sampai merasa bingung bagaimana cara mengalahkan Liverpool kalau Man City saja dibuat pontang-panting.

"Darwin Nunez memberikan banyak opsi di lini depan. Liverpool adalah tim yang lapar," kata Keane lagi.

"Liverpool sekarang lebih tajam dan lebih baik di sektor penyerangan. Tim-tim lain mestinya berpikir, ini bagaimana cara mengalahkan Liverpool?" ujarnya menambahkan.

5 dari 5 halaman

Pujian dari Klopp

Penampilan Nunez pada Community Shoeld juga dipuji langsung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Dia tahu bahwa Nunez sempat dikritik keras, tapi faktanya kesulitan kemarin hanya karena kondisi fisik Nunez yang belum maksimal.

"Dia mengatasi kritikan itu dengan brilian. Kami bersabar dan kami tahu bahwa dia bisa melakukan banyak hal baik," ujar Klopp di Sky Sports.

"Kita semua tahu bahwa striker adalah spesies spesial. Tentu hal lain yang dibutuhkan adalah sikap positif dari setiap pemain."

"Saya kira Darwin masih akan bermain baik meski tidak mencetak gol ketiga. Untuk peluang-peluang sebelumnya, dia bermain sangat baik," imbuhnya.

Sumber: ITV

Video Populer

Foto Populer