Sukses


Liga Inggris: Jurus Terakhir! MU Siap Lunasi Utang Barcelona demi Memboyong Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengerahkan 'jurus terakhir' demi membungkus Frenkie de Jong. Tim Liga Inggris itu siap menalangi utang Barcelona.

MU dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat untuk biaya transfer. Mahar sebesar 85 juta Euro bersedia dibayarkan Setan Merah.

Masalahnya, De Jong enggan pindah ke MU. Barcelona juga kalang kabut kalau sampai sang pemain bertahan, karena De Jong tidak mau gajinya dipangkas sesuai dengan kebijakan terbaru klub.

Selain itu, sejumlah laporan menyebutkan bahwa salah satu alasan Frenkie de Jong tidak ingin pindah adalah karena Barcelona masih berutang gaji kepada pemain berusia 25 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Paket Finansial

MU sangat bertekad mendatangkan De Jong dari Barcelona musim panas ini. Setan Merah siap menawarkan paket finansial yang menggiurkan, sesuai laporan SPORT.

Paket finansial pertama adalah kontrak fantastis senilai 450 ribu Poundsterling per minggu. Jumlah tersebut akan langsung menempatkannya sebagai salah pemain bergaji termahal di Liga Inggris.

Menurut laporan yang sama, MU tidak akan berhenti sampai di sana. Utang gaji Barcelona sebesar 17 juta Euro siap dibayarkan oleh MU.

3 dari 5 halaman

Satu Kendala

MU sudah siap dengan tawaran paket finansial tersebut. Barcelona juga telah siap melepas pemai timnas Belanda itu. Namun, ada satu kendala.

Sejauh ini, De Jong dilaporkan tidak ingin bermain bersama tim yang tidak masuk Liga Champions. Persyaratan ini sudah barang tentu tidak bisa dipenuhi MU lantaran tidak bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

Bujuk Rayu seperti apapun bakal sulit terwujud apabila dari pemainnya sendiri masih ogah-ogahan.

4 dari 5 halaman

Sebelum Ditutup

MU dikabarkan akan terus memfinalisasi transfer tersebut sebelum bursa transfer ditutup.

Di sisi lain, Barcelona masih berniat untuk mendepaknya keluar dari Spotify Camp Nou apabila sang pemain masih enggan dipangkas gajinya.

Keputusan akhirnya nanti hanya ada di De Jong. Sekalipun, MU telah menunjukkan keseriusannya dan Barcelona rela melepasnya.

Sumber: SPORT

5 dari 5 halaman

Daftar Tim Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer