Sukses


6 Mesin Gol Baru di Premier League 2022 / 2023: Aksinya Sangat Dinantikan!

Bola.com, Jakarta - Premier League 2022/2023 sepertinya bakal seru. Sejumlah klub mendatangkan bomber yang menjadi mesin gol baru di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Perebutan gelar juara Premier League memang selalu berjalan sangat ketat. Persaingan yang seru itu membuat klub-klub yang biasa berada di papan atas memboyong amunisi baru, terutama di lini depan, untuk mengarungi musim 2022/2023.

Lini depan memang menjadi penentu untuk meraih kemenangan. Hal tersebut yang membuat sejumlah tim rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan penyerang yang menjadi incaran mereka.

Sampai sejauh ini, beberapa tim sudah mendapatkan penyerang baru untuk bersaing di musim baru Premier League. Para pemain itu pun siap untuk membuktikan ketajamannya bersama tim baru.

Berikut enam penyerang baru yang aksinya patut dinantikan di Premier League 2022/2023:

2 dari 8 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus memutuskan pindah ke Arsenal dari Manchester City pada musim panas ini. Pemain asal Brasil tersebut pindah ke Emirates Stadium seharga 52 juta euro.

Bermain di bawah asuhan Mikel Arteta, Gabriel Jesus akan menjadi penyerang utama Arsenal. Dia menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang telah memutuskan untuk pergi.

Penyerang tengah berusia 25 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pramusim. Dia bakal jadi andalan The Gunners untuk menjebol gawang lawan di Premier League nanti.

3 dari 8 halaman

Darwin Nunez

Liverpool berhasil memenangkan perburuan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini. The Reds membelinya dari Benfica dengan biaya transfer yang mencapai 75 juta euro.

Striker berusia 23 tahun itu datang ke Anfield dengan reputasi bagus. Nunez berhasil mencetak 34 gol untuk Benfica di sepanjang musim lalu.

Selama pramusim bersama Liverpool, Nunez sering mendapatkan banyak kritik. Namun, pemain asal Uruguay itu siap menjadi pilar lini depan The Reds bersama Luis Diaz dan Mohamed Salah.

4 dari 8 halaman

Erling Haaland

Setelah bermain di Jerman, Erling Haaland memutuskan pindah ke Inggris. Erling Haaland bergabung bersama Manchester City dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro.

Pemain asal Norwegia itu sudah memulainyadengan baik. Dia mencetak gol dalam debut pramusimnya melawan Bayern Munchen pada 23 Juli lalu.

Erling Haaland berhasil mengemas 29 gol dari 30 pertandingan bersama Dortmund. Dia diprediksi akan menjadi andalan di lini depan Man City.

5 dari 8 halaman

Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca awalnya diincar PSG. Namun, penyerang berusia 23 tahun itu memilih bergabung dengan West Ham United ketimbang sang jawara Ligue 1 tersebut.

The Hammers mengamankan jasa pemain depan asal Italia tersebut seharga 36 juta euro. Scamacca pun menjadi rekrutan keempat di skuat arahan David Moyes pada bursa transfer musim panas ini.

Scamacca tampil apik musim lalu dengan mencetak 16 gol dan satu assist dari 38 pertandingan untuk Sassuolo. The Hammers berharap sang striker bisa memberikan dampak instan pada musim 2022/23.

 

 
6 dari 8 halaman

Richarlison

Tottenham termasuk cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Antonio Conte banyak mendatangkan pemain baru termasuk Richarlison.

Spurs mendatangkan Richarlison dari Everton. Penyerang asal Brasil tersebut ditebus dengan biaya transfer yang mencapai 58 juta euro.

Pada musim lalu, Richarlison mampu mencetak 11 gol dan lima assist dari 33 pertandingan. Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi andalan Spurs untuk bertarung di papan atas Premier League musim ini.

7 dari 8 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Chelsea panas ini. Pemain Timnas Inggris itu merapat ke Stamford Bridge dengan biaya 56,2 juta euro.

Sterling menunjukkan performa yang bagus selama membela The Citizens. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu 131 gol dan 94 assist dari 339 penampilan selama tujuh musim.

Mantan pemain Liverpool tersebut juga memenangkan empat gelar Premier League, empat trofi Carabao Cup dan Piala FA. Sterling diharapkan bisa memberikan dampak yang sama di Chelsea.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/7/2022)

8 dari 8 halaman

Siap Bersaing di Premier League?

Video Populer

Foto Populer