Sukses


Liga Inggris: Trio Penyerang Liverpool Dianggap Lebih Mengerikan Ketimbang Miliknya Man City, Setuju Enggak Guys?

Bola.com, Jakarta - Liverpool bakal menghadirkan persaingan di Liga Inggris 2022/2023. Perombakan pemain dilakukan The Reds dan kini mereka punya trio penyerang yang mematikan.

Diketahui, Liverpool harus berpisah dengan Sadio Mane pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Senegal tersebut memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen.

Liverpool kemudian mendatangkan Darwin Nunez untuk menggantikan Mane. Bomber asal Uruguay tersebut didatangkan dari Benfica dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.

2 dari 5 halaman

Banyak Pilihan

Kedatangan Nunez membuat Liverpool punya banyak opsi di lini depan. Jurgen Klopp bisa menurunkan trio penyerang Mohamed Salah, Nunez, Luis Diaz untuk bertarung di Premier League musim ini.

Mantan bek sayap Chelsea Glen Johnson mengatakan bahwa Liverpool saat ini memiliki trio penyerang terbaik di Premier League. Bahkan diyakini unggul jauh dari trisula lini depan Manchester City.

3 dari 5 halaman

Lebih Tajam

Glen Johnson yakin Liverpool memiliki trio penyerang yang lebih baik daripada juara Premier League Manchester City yang diperkuat Erling Haaland.

“Saya melakukannya tanpa (Erling) Haaland karena dia belum melakukan apa-apa. Nunez adalah taruhan saya, (Luis) Diaz adalah kelas atas, (Mohamed) Salah mungkin striker terbaik di liga," kata Johnson kepada Liverpool Echo.

"Jika Nunez bisa tampil tajam di liga, saya pikir tiga pemain depan mereka akan lebih dinamis daripada yang lain sampai Haaland bersinar."

4 dari 5 halaman

Trio Penyerang Man City Tetap Tajam

Di sisi lain, legenda Manchester City Richard Dunne memilih tiga penyerang dari tim asuhan Josep Guardiola yang lebih baik.

"(Phil) Foden adalah pesepakbola yang luar biasa, Jack Grealish akan meningkat secara besar-besaran tahun ini kemudian Anda menambahkan Erling Haaland," kata Dunne.

"Saya tidak berpikir Nunez akan memiliki dampak yang sama seperti Haaland."

5 dari 5 halaman

Sudah Terbukti

Keganasan trisula lini depan Liverpool sudah terbukti nyetel saat bersua Manchester City di ajang Commmunity Shield akhir pekan kemarin. The Reds menang 3-1 dan berhak meraih trofi.

Menariknya, dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Darwin Nunez ikut mencetak masing-masing satu gol dalam laga itu. Sementara Erling Haaland yang menjadi andalan The Citizen, gagal mendulang gol.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/8/2022)

Video Populer

Foto Populer