Sukses


Liga Inggris: Alasan MU Enggan Melepas Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United tak kunjung memberikan lampu hijau kepada Cristiano Ronaldo untuk angkat kaki dari Old Trafford. Lantas, apa yang membuat MU masih enggan melepas Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal itu sudah membulatkan tekadnya untuk angkat kaki dari Manchester United pada musim panas tahun ini. Cristiano Ronaldo enggan membela MU di Liga Europa, karena masih berhasrat tampil di Liga Champions.

Keinginan Ronaldo itu didasari ambisinya untuk semakin mempertajam rekor golnya di Liga Champions yang kini sudah mencapai 140 gol. CR7 tak mau rekor miliknya disalip Lionel Messi yang kini menguntit dengan 125 gol.

Selain ingin cabut, Ronaldo juga absen dalam lima laga pramusim yang dijalani MU. Setelah tak bermain pada pramusim, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali berlatih dan bermain dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/7/2022).

Hanya tampil selama 45 menit dalam laga di Old Trafford tersebut, Cristiano Ronaldo tampil kurang oke. Dia gagal mencetak gol, dan Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 kontra Vallecano.

 

2 dari 5 halaman

Penilaian Rio Ferdinand

Meski berhasrat untuk hengkang, Cristiano Ronaldo tak mendapat restu dari Manchester United. Mantan bek MU, Rio Ferdinand, memiliki teori kenapa Tim Setan Merah sangat ngotot mempertahankan Ronaldo.

"Hal terbesar bagi saya adalah, jika Anda Manchester United, di mana Anda akan menemukan 20 gol?" ujar Ferdinand kepada Football JOE.

"Jika Anda membiarkan Cristiano Ronaldo pergi sekarang, dari mana datangnya 20 gol tersebut?" imbuh Ferdinand.

 

3 dari 5 halaman

Manchester United Butuh Cristiano Ronaldo

Ferdinand menilai Manchester United, dalam hal ini manajer Erik ten Hag masih sangat membutuhkan servis Cristiano Ronaldo, terlepas dari usianya yang sudah 37 tahun.

"Kecuali Anda percaya kepada Martial, Rashford, dan Sancho untuk mengisi kekosongan itu. Jika Erik ten Hag berpikir seperti itu, dan dia merasa nyaman melakukan itu, Cristiano mungkin pergi ke tim lain," tutur Ferdinand.

"Fakta bahwa Cristiano tidak diizinkan pergi ke mana pun mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin dia kembali ke skuad, karena mereka tahu dia akan memberi mereka 20 gol musim ini."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan MU:

7 Agustus 2022:

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion

  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/335-premier-league

Sumber: Football JOE

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 03/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer