Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong Tak Kunjung Datang, MU Siapkan Rencana Cadangan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) hingga saat ini belum berhasil mendaratkan target utama mereka, Frenkie de Jong, ke Old Trafford. Manajemen klub berjulukan The Red Devils itu pun mempersiapkan rencana cadangan dengan membidik gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Sejak bursa transfer musim panas 2022 dibuka, MU sudah disebut-sebut bakal mendatangkan Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda itu disebut-sebut menjadi pemain yang sangat didambakan oleh Erik ten Hag.

Namun, setelah hampir tiga bulan berlalu, MU masih juga belum bisa memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Malah transfer ini berada di ambang kegagalan.

The Telegraph mengklaim MU kini mempersiapkan rencana cadangan jika Frenkie de Jong gagal didaratkan. Nama Youri Tielemans disebut bakal menjadi incaran MU selanjutnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Gelandang Teruji

Laporan tersebut mengklaim MU sudah membulatkan tekad untuk mengamankan jasa Youri Tielemans pada bursa transfer musim panas ini.

Alasannya karena sang pemain memang memperlihatkan performa yang impresif bersama Leicester City pada musim lalu. Ia konsisten menjadi pengatur permainan The Foxes.

Usianya pun masih cukup muda. Jadi MU menilai sang gelandang bisa menjadi investasi yang bagus untuk masa depan timnya.

3 dari 5 halaman

Harga Terjangkau

 

Menurut laporan tersebut, alasan lain mengapa MU mengejar Youri Tielemans adalah karena mahar transfer yang cukup terjangkau.

Kontrak sang gelandang di Leicester City habis pada 2023. Jadi ia hanya dibanderol sekitar 30 juta pound saja.

Angka ini jelas menjadi jauh lebih murah daripada Frenkie de Jong yang mencapai angka 85 juta euro pada musim panas ini.

 

4 dari 5 halaman

Awas Pesaing!

MU harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Youri Tielemans. Sang gelandang juga diincar oleh klub lain.

Sesama klub Premier League yang juga rival MU di masa lalu, Arsenal, dikabarkan juga sedang mengupayakan agar pemain Leicester City itu pindah ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/8/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing MU?

Video Populer

Foto Populer