Sukses


Liga Inggris: Brighton Bantah Kesepakatan Transfer Marc Cucurella ke Chelsea, Rumornya Tidak Akurat!

Bola.com, London - Klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, membantah telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menjual Marc Cucurella. Mereka menegaskan belum ada kesepakatan apa pun dengan Chelsea soal sang transfer sang pemain. 

Pada Rabu (3/8/2022) malam, beberapa media mengabarkan Brighton dan Chelsea telah bersepakatan soal transfer Cucurella. The Blues dikabarkan akan menebus sang pemain dengan banderol 52,5 juta pounds (Rp950 miliar). 

Cucurella dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge tetapi klubnya membantah bahwa telah tercapai kesepakatan.

Klaim tersebut muncul awalnya dari jurnalis top Italia, Fabrizio Romano. Dia menyatakan klub London Barat itiu sudah merampungkan perekrutan Cucurella. 

Artinya, Chelsea mengalahkan Manchester City dalam perburuan sang pemain. Seperti diketahui, Man City juga sedang mengejar tanda tangan Marc Cucurella. 

 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Resmi Brighton

Rumor-rumor transfer yang dirilis Romano selama ini diketahui cukup akurat. Namun, Brighton ngotot menyatakan sebaliknya.

Mereka pun merilis pernyataan resmi melalui akun Twitter klub, tak lama setelah rumor tersebut beredar dengan santer. 

"Berbeda dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai media malam ini, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub mana pun tentang penjualan Marc Cucurella," tulis Brighton di akun resmi Twitter klub. 

 

3 dari 5 halaman

Diperebutkan 3 Klub Raksasa

Marc Cucurella adalah satu di antara pemain yang sangat diminati musim panas ini. Bukan cuma Chelsea dan Man City, Barcelona juga tertarik merekrutnya. 

Brighton menuntut bayaran sekitar 50 juta pounds untuk pemain yang harganya kurang dari setengahnya hanya 12 bulan yang lalu. Man City perlahan mundur teratur.

Nah, situasi ini dimanfaatkan oleh Chelsea, yang ingin mengambil keuntungan dengan membuka pembicaraan dengan Brighton. The Blues dapat menawarkan sesuatu yang tidak bisa ditawarkan Man City, apa itu?  

 

4 dari 5 halaman

Uang Plus Pemain Muda Potensial

Menurut Evening Standard, Chelsea telah mengusulkan kemungkinan memasukkan bek muda Levi Colwill sebagai bagian dari kesepakatan.

Bek tengah ini dinilai sangat tinggi, terutama oleh Brighton, setelah musim pinjaman yang luar biasa di Huddersfield musim lalu.

Tapi, meskipun Thomas Tuchel telah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer, Colwill belum melakukan cukup banyak di pramusim untuk membuktikan bahwa dia layak mendapat tempat di skuad tim utama.

 

5 dari 5 halaman

Chelsea Butuh Bek

Chelsea gagal dalam upaya untuk mengontrak Matthijs de Ligt dan Jules Kounde. Mereka juga mengincar Wesley Fofana dari Leicester dan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Tuchel juga menginginkan pemain sisi kiri untuk bersaing dengan Ben Chilwell, sementara Cucurella juga memiliki daya tarik tambahan karena pernah bermain sebagai bek tengah musim lalu untuk Brighton.

Chelsea mematok Colwill dengan harga £20 juta, yang berarti tawaran tunai sebesar £30 juta buat Brighton tentu bakal sulit ditolak.  

Sumber: Mirror, Evening Standard

Video Populer

Foto Populer