Sukses


Liga Inggris: Marc Cucurella Sudah Here We Go ke Chelsea, Brighton Bikin Klarifikasi

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Brighton, memberikan klarifikasi terkait kabar yang menyebutkan bahwa Marc Cucurella resmi bergabung ke Chelsea.

Brighton membantah bahwa ada kesepakatan yang tercapai dengan klub manapun, termasuk Chelsea, terkait Marc Cucurella.

"Pernyataan klub: Marc Cucurella. Bertentangan dengan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai media malam ini, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub manapun untuk menjual Marc Cucurella," tulis akun resmi di Twitter.

Sontak, pernyataan resmi ini membuat semua orang heran dan kaget. Sebab, banyak sumber terpercaya mengatakan bahwa Cucurella sudah dipastikan berlabuh ke Chelsea.

Bahkan, Fabrizio Romano sudah memberi sinyal 'here we go' yang biasanya berarti kesepakatan sudah terjalin dan tinggal menunggu pengumuman resminya.

2 dari 5 halaman

Belum Ada Persetujuan

Sementara itu, koresponden Brighton untuk The Athletic, Andy Naylor melaporkan bahwa belum ada kesepakatan apapun yang dicapai dengan Cucurella.

Dengan begitu, semenjak pernyataan resmi dikeluarkan, persetujuan yang dicapai ada dua. Yang pertama soal persetujuan dengan klub dan yang kedua persetujuan personal dengan pemain.

Selain informasi di atas, belum ada kabar lainnya. Transfer ini bisa saja kolaps atau terus berlanjut dengan memakan waktu yang sedikit lebih lama.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Laporan lain dari jurnalis Jacob Steinberg menyatakan bahwa Brighton tidak akan membuat transfer Cucurella mudah ke klub manapun. Prinsip ini sesuai dengan apa yang sudah ditekankan The Seagulls sejak awal.

Brighton sama sekali belum ikhlas melepas sang pemain, sehingga dipatoklah harga mahal. Namun, Chelsea di luar dugaan menyanggupi harga sebesar 50 juta Poundsterling dari Brighton.

Sebab, pasca kehilangan Yvan Bissouma ke Tottenham, Brighton enggan kehilangan pemain belakang lagi. Dengan kata lain, Brighton tampaknya ingin mencari pemain baru dulu sebelum ikhlas melepas Cucurella.

4 dari 5 halaman

Kemungkinan Lain

Kemungkinan lain yang bisa saja terjadi antara Chelsea dan Brighton adalah transfer Levi Colwill. Bek tengah muda jebolan akademi Chelsea itu diminati oleh Brighton.

Namun, menurut laporan jurnalis Matt Law, Chelsea menolak menyerahkannya secara permanen, hanya boleh secara pinjaman. Brighton tidak suka dengan opsi tersebut. Apabila Chelsea ingin Cucurella, maka Brighton menawar Colwill.

Hanya jika kesepakatan sudah tercapai, Brighton baru mau melepas Cucurella. Dalam laporan yang sama dari Law, Chelsea dan Brighton ingin mengumumkan kedua pemain itu secara bersamaan.

Sumber: Jacob Steinberg, Andy Naylor, dan Mat Law

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 4/8/2022)

5 dari 5 halaman

Daftar Peserta Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer