Sukses


Pemain Top Diklaim Malas Gabung MU: Sudah Minim Gelar, Eh Banyak Masalah Pula

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Dwight Yorke, mengungkap kenyataan pahit yang dihadapi Setan Merah. Menurutnya, pemain-pemain top tidak lagi tertarik gabung MU. 

Manuver MU di bursa transfer musim panas 2022 berjalan kurang mulus. Salah satu tantangan terbesar mereka yang belum kunjung terwujud adalah memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. 

De Jong dikabarkan emoh gabung MU karena tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Musim lalu, Red Devils hanya finis keenam di Liga Inggris. 

Ada gap nyata antara MU dengan dua klub teratas Liga Inggris musim lalu, Manchester City dan Liverpool. Gap itulah yang tidak bisa diabaikan oleh MU. 

Menurut Yorke, kondisi MU yang sudah lama tidak mendulang kesuksesan membuat pemain-pemain bintang emoh datang ke Old Trafford. 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Yorke soal Masalah MU

"Saya pernah berbincang dengan Frenkie de Jong di laga A-League All Star game pada Mei 2022, dan Anda tahu sebelumnya bahwa akan terjadi kesepakatan," kata Yorke, seperti dikutip The Sun, Kamis (4/8/2022). 

"Dia bermain di klub besar dan meskipun uang jadi masalah, tapi ada kesempatan bermain di Liga Champions." 

"Para pemain yang kami kejar berada di posisi yang sangat kuat sehingga sangat sulit untuk memikat mereka agar datang ke United. Klub telah menendang diri mereka sendiri dan tidak dapat menarik pemain terbaik lagi," imbuh mantan striker MU saat meraih treble pada 1999 tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

Masalah Serius MU

Dwight Yorke mengatakan MU sedang menghadapi tantangan sulit, dan akan bertambah susah jika tidak segera bangkit. 

"Tidak bermain di Liga Champions adalah masalah serius dan akan bertambah serius dari tahun ke tahun," ujar Yorke. 

"Para pemain dan agen melihat dari luar dan berpikir MU bukan tempat yang mereka inginkan saat ini dengan segala masalah yang mendera." 

 

4 dari 5 halaman

Paceklik Gelar Terburuk

Manchester United sedang mengalami puasa gelar yang terburuk dalam 50 tahun terakhir. Mereka kali terakhir mendulang gelar saat menjuarai Liga Europa 2017.  

Menurut Yorke, kondisi itu sama sekali tidak membantu MU di bursa transfer. Apalagi, City dan Liverpool jauh lebih menarik dalam urusan koleksi gelar dalam beberapa tahun terakhir. 

Sumber: The Sun

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer