Sukses


Liga Inggris: MU Sudah Bermusim-Musim Tertinggal dari Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United dianggap tertinggal dari Arsenal. Bahkan, MU dianggap sudah sejak bermusim-musim lalu tertinggal dari The Gunners.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal dan MU tidak berada dalam kondisi yang tidak baik. The Gunners dan The Red Devils kesulitan menjadi penantang gelar juara, baik di kompetisi domestik ataupun Eropa.

Namun, kedua tim saling bersaing untuk masuk ke empat besar. Sayangnya, Arsenal dan Manchester United hanya finis di peringkat lima dan enam klasemen akhir Premier League musim lalu.

Untuk musim 2022/2023, legenda MU, Rio Ferdinand, menilai Arsenal akan mengungguli Tim Setan Merah di klasemen Premier League.

"Apakah Arsenal lebih bagus dalam proses pembangunan ulang tim mereka? Ya, mereka lebih baik dibandingkan Manchester United," ujar Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

 

2 dari 5 halaman

Mulai dari Nol

Ferdinand punya alasan yang kuat menyebut Arsenal lebih unggul daripada Manchester United. Menurut eks bek Timnas Inggris tersebut, The Gunners kini sudah berada di akhir tahap pembangunan ulang tim mereka.

Sementara itu, MU memulai semuanya dari nol. Pasalnya, mereka punya manajer baru pada musim panas ini.

"Manchester United kini memiliki manajer baru, dan itu berarti tim ini masih mencoba untuk mengimplementasikan apa yang manajer inginkan. Itulah mengapa MU tertinggal dari Arsenal," kata Ferdinand.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Lama Tertinggal

Lebih lanjut, Ferdinand mengakui dalam 10 tahun terakhir Arsenal lebih unggul dibandingkan MU. Dia menyebut hanya ada 1-2 musim di mana MU lebih baik dari tim asal London Utara itu

"Ya, tim ini sudah tertinggal dari Arsenal selama bermusim-musim lamanya,"

"Saya rasa Manchester United hanya mengungguli Arsenal saat Jose Mourinho dua musim menangani klub ini. Hanya saat itulah saya menilai MU lebih unggul dari Arsenal," Ferdinand menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Laga Perdana

Manchester United dan Arsenal bakal mengawali perjalanan mereka di Premier League 2022/2023 pada akhir pekan ini.

Arsenal akan berhadapan dengan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB, sedangkan Manchester United akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB, pada pekan pertama Premier League.

Sumber: Vibe with FIVE

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 4/8/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023:

Video Populer

Foto Populer