Sukses


Liga Inggris: Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea, Barcelona Gigit Jari

Bola.com, London - Chelsea sukses bikin Barcelona gigit jari. The Blues memperpanjang kontrak sang kapten, Cesar Azpilicueta dengan durasi dua tahun.

Azpilicueta memutuskan bertahan di London Barat, mengakhiri spekulasi atas kemungkinan keluar dari Stamford Bridge dan bergabung dengan Barcelona.

"Saya sangat senang untuk memperpanjang masa tinggal saya di Chelsea, rumah saya," kata Azpilicueta di situs resmi klub, Jumat (5/8/2022).

"Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub jadi saya benar-benar merasakan cinta dan saya sangat bersemangat untuk proyek baru kami," kata bek asal Spanyol itu.

2 dari 5 halaman

476 Laga

Azpilicueta, yang memulai kariernya bersama Osasuna, merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah Chelsea yang tampil di 13 laga final.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuan Todd Boehly dan Tuan Behdad Eghbali karena telah memberi saya kesempatan untuk mempertahankan saya di klub yang luar biasa ini. Saya sangat menantikan untuk melanjutkan petualangan kami. Saya adalah kapten yang sangat bangga. Saya harap kita bisa berbagi banyak kenangan indah bersama," lanjutnya.

Sejak debutnya melawan Wolverhampton Wanderers pada September 2012, Azpilicueta telah membuat total 476 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Komentar Todd Boehly

Ketua Chelsea, Todd Boehly berkomentar mengenai perpanjangan kontrak sang kapten.

"Kami sangat senang bahwa Cesar tinggal di Chelsea selama minimal dua tahun lagi," katanya.

"Kami senang kapten kami menunjukkan komitmen dan kepemimpinannya yang patut dicontoh lagi. Masih banyak yang harus dilakukan bersama," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Baru

Azpilicueta telah menikmati masa 10 tahun penuh trofi di Chelsea sejak bergabung dari klub Prancis Marseille pada musim panas 2012 dengan harga di bawah £8 juta.

Sementara itu, Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan Carney Chukwuemeka yang berusia 18 tahun dari Aston Villa dengan kontrak enam tahun.

Chukwuemeka menjadi rekrutan ketiga Thomas Tuchel di jendela musim panas setelah kedatangan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • 02:00 WIB - Crystal Palace vs Arsenal (Vidio, O Channel)
  • 18:30 WIB - Fulham vs Liverpool (Vidio)
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Aston Villa (Vidio)
  • 21:00 WIB - Leeds United vs Wolverhampton Wanderers (Vidio) 
  • 21:00 WIB - Newcastle United vs Nottingham Forest (Vidio, O Channel) 
  • 21:00 WIB - Tottenham Hotspur vs Southampton
  • 23:30 WIB - Everton vs Chelsea  (SCTV, Vidio) 

 Minggu, 7 Agustus 2022

  • 20:00 WIB - Leicester City vs Brentford (Vidio)
  • 20:00 WIB - Manchester United vs Brighton and Hove Albion (Vidio) 
  • 22:30 WIB - West Ham United vs Manchester City (SCTV, Vidio) 

Video Populer

Foto Populer